Menu

07 Des 2019, 07:00 WIB

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tinjau Sekolah Ambruk, Ace: Harus Segera Diperbaiki

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari komisi II, Ace Herlina bersama ketua Ikiad sata meninjau bangunan SDN Cikaramat yang ambruk, Jumat (6/12/2019). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi Ace Herlina mengaku prihatin atas terjadinya sekolah ambruk di Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya, salah satu atap kelas SDN Cikaramat, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, ambruk karena rangka kayu atapnya yang sudah lapuk.

Ace yang turut mendampingi Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota Dewan DPRD (IKIAD) Kabupaten Sukabumi, Asti Aisyah Wulandari beserta staf Kecamatan Simpenan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: IKIAD Kabupaten Sukabumi Tinjau Ruangan Ambruk di SDN Cikaramat Simpenan

"Setelah melihat, kami dari komisi II turut prihatin dengan adanya musibah  ini. Dimana satu ruang kelas SDN Cikaramat ambruk dan satu ruang kantor kondisinya yang sudah rusak juga," ujar Ace saat mendampingi ketua IKIAD di lokasi, Jumat (6/12/2019).

Ia menjelaskan, kedatangannya bersama ketua IKIAD Kabupaten Sukabumi turun ke lokasi untuk meyakinkan kondisi sekolah SD Negeri Cikaramat secara keseluruhan.

BACA JUGA: Ruang Kelas Ambruk, DPRD Kabupaten Sukabumi Singgung Besarnya Anggaran Pendidikan

"Ternyata inilah kondisi yang sebenarnya, miris dan harus segera dibangun kembali. Insya Allah saya sudah berkomunikasi dengan ketua komisi untuk segera ditindak lanjuti, nanti juga kita akan bawa dalam rapat komisi," jelasnya.

Menurut dia, situasi ini emergency dan harus segera dilakukan perbaikan serta bekerjasama dengan dinas pendidikan. "Kita akan segera musyawarah bagaimana penyelesaian sekolah-sekolah yang kondisinya sangat memprihatinkan tidak hanya di sini, tapi di seluruh Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

BACA JUGA: Dikosongkan Empat Bulan, Ruang Kelas SDN Cikaramat Sukabumi Ambruk

Diberitakan sebelumnya ruangan kelas III SDN Cikaramat ambruk Kamis (5/12/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, beruntung tidak ada korban  jiwa dalam kejadian tersebut, karena memang ruangan tersebut sudah empat bulan tidak dipergunakan sebagai ruang kegiatan belajar mengajar.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang menjual dan membeli ponsel bekas untuk menghasilkan dan menghemat uang, tapi mereka tidak menyadari bahwa praktik ini bisa menciptakan risiko keamanan besar. Melansir Tempo.co, sebuah studi...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemakaian hijab di Indonesia semakin hari semakin marak. Perlu mendapat perhatian adalah terjadinya kasus kecelakaan yang disebabkan hijab atau pakaian gamis. Yaitu peristiwa nyangkut di roda, rantai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketika kita sedang menjalankan program penurunan berat badan, kita cenderung rajin berolahraga dan menjaga pola makan. Tapi sebaliknya, ketika kita sedang malas berolahraga, nafsu makan malah meningkat. Tak...

SUKABUMIUPDATE.com - Arsenal dikabarkan akan segera merampungkan transfer gelandang serang Philippe Coutinho dari Barcelona. Mereka kabarnya telah berkontak dengan agen si pemain, Kia Joorabchian. Mengutip Tempo.co, media Spanyol Sport menyebutkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya