Dikosongkan Empat Bulan, Ruang Kelas SDN Cikaramat Sukabumi Ambruk

Kamis 05 Desember 2019, 12:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa sekolah ambruk kembali terjadi di Kabupaten Sukabumi. Kali ini terjadi di SDN Cikaramat, Desa Cihaur, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, dimana atap ruang kelas III tiba-tiba saja ambruk pada Kamis (5/12/2019) sekitar pukul 10.15 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang terjadi di Kampung Cikaramat RT 01/06, Desa Cihaur itu.

BACA JUGA: Diguyur Hujan, Atap SDN Sangkalih Gegerbitung Sukabumi Ambruk

Salah seorang guru SDN Cikaramat Ujang Supriatna, mengatakan, ruang kelas yang ambruk itu berada bersebelahan dengan kantor. Menurut dia, kejadian ini membuat kaget guru dan siswa. "Alhamdullah tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian anak-anak sedang beristirahat," ujarnya.

BACA JUGA: Siswa Terkejut, Atas Kelas SDN Kiarajangkung Sukabumi Ambruk

Menurut dia, ruang kelas yang ambruk itu memang sudah empat bulan tidak digunakan karena kondisinya sudah tidak memungkinkan dan dirasa membahayakan. Karena itu, siswa kelas III belajar menggunakan kelas I dengan sistem shift. Kejadian kelas ambruk ini, kata Ujang, sudah dilaporkan kepada Dinas Pendidikan.

"Kta juga sudah melakukan koordinasi dengan semua pihak termasuk laporan ke dinas pendidikan. Mudah-mudahan bantuan renovasi atau rehab segera turun, mengingat sekarang sudah mulai turun hujan," pungkasnya.

BACA JUGA: Cerita Guru SDN Sangkalih Gegerbitung Sukabumi Sebelum Atap Kelas Ambruk

Dalam sepekan ini ada dua sekolah ambruk. Sebelum kejadian di SDN Cikaramat, kondisi serupa juga dialami SDN Sangkalih, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi. Atap SDN Sangkalih ambruk setelah diguyur hujan deras dan angin kencang, Selasa (3/12/2019) petang sekitar pukul 17.15 WIB.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Berita Terkini
Sukabumi17 Oktober 2024, 06:15 WIB

Jembatan Dermaga SBP yang Berbahaya, Dimanfaatkan Nelayan Tegalbulued Sukabumi

Jembatan Dermaga Tambang Pasir Besi di Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi, kini menjadi kembali menjadi perhatian masyarakat setelah insiden empat nelayan terjatuh saat memancing.
Kondisi di dermaga pasir besi di Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Rabu (16/10/2024). | Foto: SU/Ragil Gilang
Sukabumi17 Oktober 2024, 06:05 WIB

Jembatan Rusak Di Cisolok Sukabumi Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Hadapi Bahaya Setiap Hari

Sejumlah warga Kampung Cipanas, Desa Gunung Kramat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, merasa resah dengan kondisi jembatan bambu yang sudah bertahun-tahun rusak dan tak kunjung diperbaiki
Siswa SDN Cipanas dibantu warga melintasi jembatan bambu yang rusak di Cisolok Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Food & Travel17 Oktober 2024, 06:00 WIB

Resep Bakso Jamur, Olahan Daging Tiruan Anti Mainstream untuk Bekal Anak Sekolah

Bakso jamur bisa disimpan dalam freezer jika ingin dinikmati di lain waktu. Cukup simpan bakso yang sudah direbus dalam wadah kedap udara.
Ilustrasi. Bakso Jamur, Olahan Daging Tiruan Anti Mainstream untuk Bekal Anak Sekolah. (Sumber : Pexels/ROMAN ODINTSOV)
Science17 Oktober 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 17 Oktober 2024, Semua Wilayah Potensi Cerah Sepanjang Hari

Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 17 Oktober 2024.
Ilustrasi. Sebagian besar wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi dan sekitarnya diperkirakan mengalami cuaca berawan pada 17 Oktober 2024. (Sumber : Freepik/tawatchai07)
Sukabumi16 Oktober 2024, 23:46 WIB

Adu Banteng Angkot dan Scoopy di Cikukulu Sukabumi, 2 Orang Terkapar di Jalan

Sebuah kecelakaan tragis terjadi di Jalan Cikukulu, Kabupaten Sukabumi, Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIB. Kecelakaan ini melibatkan sebuah angkot tanpa plat nomor berwarna hijau dan sepeda motor jenis Honda Scoopy.
Tabrakan angkot dan motor di Cikukulu Sukabumi | Foto : Rizki
Sukabumi16 Oktober 2024, 23:08 WIB

71 Nelayan Terjebak di Dermaga Tegalbuleud Sukabumi, Bertahan Hidup dengan Daun Singkong

Tim SAR gabungan berencana mengevakuasi puluhan nelayan yang terjebak di Dermaga Tegalbuleud Sukabumi itu dengan helikopter.
Puluhan nelayan bertahan di ujung jembatan bekas dermaga tambang pasir besi milik PT SBP Tegalbuleud Sukabumi yang putus akibat dihantam gelombang tinggi, Rabu (16/10/2024). (Sumber : Basarnas/Istimewa)
Sukabumi16 Oktober 2024, 22:46 WIB

Atap Patah, Ruang Kelas MI Cikadu Sukabumi Nyaris Ambruk

atu ruang kelas di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Cikadu, Desa Cipamingkis, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, nyaris ambruk, pada Rabu (16/10/2024) sekitar pukul 09.00 WIB, saat kegiatan belajar mengajar belangsung.
Ruang kelas MI Cikadu Cidolog Sukabumi nyaris ambruk | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi Memilih16 Oktober 2024, 22:01 WIB

Suara PKL, Ini Harapan dan Unek-unek Pedagang Pasar ke Calon Wali Kota Sukabumi

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kian dekat. Para pedagang kaki lima (PKL) di pasar Kota Sukabumi sampaikan unek-uneknya kepada para paslon.
Pedagang di pasar Kota Sukabumi sampaikan unek-unek ke para wali kota | Foto : Asep Awaludin
Figur16 Oktober 2024, 21:38 WIB

Profil Fajar Riza Ul Haq, Dosen UMMI Sukabumi yang Jadi Calon Wamen Kabinet Prabowo

Berikut profil Fajar Riza Ul Haq, Calon Wamen Kabinet Prabowo kelahiran Sukabumi yang merupakan dosen UMMI.
Fajar Riza Ul Haq, Dosen UMMI Sukabumi yang jadi calon Wakil Menteri di Kabinet Prabowo. (Sumber : Dok. UMMI)
Sukabumi16 Oktober 2024, 21:05 WIB

Berbiaya Rp7 Miliar, Dinas PU Bangun Duplikasi Jembatan Lalay Sukabumi

Duplikasi jembatan Lalay Sukabumi ini sejajar dengan jembatan yang sudah ada, serta dirancang dengan struktur lantai plat besi.
Kondisi pembangunan duplikasi jembatan Lalay Warungkiara Sukabumi, Rabu (16/10/2024). (Sumber Foto: Dok. UPTD PU Palabuhanratu)