Light Dark

Reses, Hendar Tertarik Usaha Ternak Lele Warga Desa Girijaya Nagrak Sukabumi

Pemerintahan | 04 Dec 2019, 11:30 WIB
Pelaksanaan reses anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil V (Kabupaten dan Kota Sukabumi) Hendar Darsono di Kampung Cirendeu RT 03/05, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/12/2019). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil V (Kabupaten dan Kota Sukabumi) Hendar Darsono melanjutkan kegiatan Reses I tahun Sidang 2019-2020 di Kampung Cirendeu RT 03/05, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/12/2019).

Pada Reses ini, anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi Demokrat ini menerima banyak usulan dari masyarakat yang melingkupi ekonomi, pertanian, pendidikan hingga infrastruktur. Menurut Hendar, ada kebutuhan yang sifatnya mendesak yang disampaikan masyarakat yaitu saluran irigasi.

BACA JUGA: Reses di Padaasih Sukabumi, Hendar Terima Banyak Usulan dari Jalan hingga Peternakan

"Ada dua desa yang sebagian lahan sawahnya tidak teraliri air karena ada aliran irigasi tidak sampai kesitu akibat pendangkalan dengan kebocoran-kebocoran saluran irigasi. Itu yang perlu penanganan. Lokasinya itu di Desa Girijaya serta Desa Darmareja," ujar Hendar kepada sukabumiupdate.com, Rabu (4/12/2019).

Masyarakat yang menghadiri Reses anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil V (Kabupaten dan Kota Sukabumi) Hendar Darsono di Kampung Cirendeu RT 03/05, Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Selasa (3/12/2019).

Selain itu, Hendar juga menerima usulan masyarakat yang meminta biaya SMA gratis atau tidak ada pungutan sama sekali. Untuk pemberdayaan ekonomi, kata Hendar, masyarakat di daerah Nagrak memiliki peternakan lele yang menjanjikan dan bernilai ekonomis. Hendar pun tertarik dengan usaha tersebut.

BACA JUGA: Hendar, Anggota Fraksi Demokrat Dorong DKPP Jabar Hasilkan Bibit Domba Unggul

"Di Nagrak itu ada beberapa masyarakat yang mulai membuka peternakan ikan lele dari bibit sampai seukuran jari tangan. Lele itu langsung dibawa ke Parung Kabupaten Bogor. Tinggal mereka kekurangan modal. Tapi tanpa dibantu oleh APBD pun mereka sudah jalan, apalagi dibantu," jelasnya.

Hendar mengungkapkan seluruh aspirasi dan usulan yang disampaikan sudah ditampungnya dan siap diperjuangkan. "Seluruh aspirasi masyarakat yang disampaikan sudah kita catat dan akan diperjuangkan khsususnya masalah peternakan lele yang menjadi potensi perekonomian masyarakat," tukasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Reporter