Menu

14 Nov 2019, 06:00 WIB

Selain RS Sekarwangi, Disdukcapil dan DPMPTSP Sukabumi Peroleh Penghargaan Kemenpan RB

Suasana pemberian penghargaan dari Kemenpan RB di Batam | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). 

BACA JUGA: Kadisdukcapil Blak-blakan, Ada 45.643 E KTP Belum Cetak di Kabupaten Sukabumi 

Kedua dinas itu menjadi role model penyelenggara pelayanan publik kategori Baik (B) pada (7/11/2019) di Batam. Dan diserahkan langsung oleh Dirjen Pelayanan Publik Menpan Dr. Diah kepada dua perwakilan dari masing-masing instansi Kabupaten Sukabumi tersebut.

"Syukur Alhamdulillah selama tiga tahun berturut-turut kami mendapatkan penghargaan dari Kemenpan RB," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi, Sopyan Effendi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (13/11/2019). 

Meskipun demikian, kata Sopyan, tak mau jumawa dengan penghargaan itu. Ia menegaskan akan terus meningkatkan semua pelayanan. Baik dari tataran manajemen, pelayanan yang sesuai dengan SOP, kemudian juga sumber daya aparaturnya.

  

Piagam Penghargaan dari Kemenpan RB, Disdukcapil (kiri) DPMPTSP Kabupaten Sukabumi (kanan). FOTO: ISTIMEWA.

"Prinsipnya pelayanan publik yang biasa kita lakukan sehari-hari ini mengarah pada pelayanan prima, meskipun pelaksanaannya tidak bisa sekaligus tercapai dan harus secara bertahap," paparnya.  

BACA JUGA: RS Sekarwangi Sukabumi Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

Jika semua itu sudah dijalani, sambung Sopyan, harus tanggap juga terhadap permasalahan-permasalahan yang ada. Salah satu permasalahan yang dihadapi yaitu pemenuhan keping e-KTP. Pasalnya meruapakan kewenangan dari pemerintah pusat.   

"Setiap bulan kami hanya mendapatkan 500 keping dari pusat, sementara kebutuhan perharinya mencapai 400 hingga 600 keping e-KTP. Dan itu sangat jauh dengan kebutuhan yang ada, sehingga menyisakan PR yaitu Print, Ready Rekord. Artinya orang yang sudah melakukan proses perekaman e-ktp, tapi kepingnya belum bisa dicetak. Bahkan angkanya mencapai 46 ribu," tandasnya.  

Selain Disdukcapil dan DPMPTSP Kabupaten Sukabumi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi Cibadak juga mendapatkan penghargaan yang sama dari Kemenpan RB.  

 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polda DIY telah memeriksa 13 orang yang dianggap mengetahui tragedi susur sungai SMP 1 Turi di Sungai Sempor, Sleman. Dari pemeriksaan tersebut, polisi telah menetapkan satu orang...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya