Menu

12 Nov 2019, 15:51 WIB

RS Sekarwangi Sukabumi Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

akil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Sekarwangi, secara simbolis menerima penghargaan predikat pelayanan baik di Batam. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Upaya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi dalam meningkatkan fasilitas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat membuahkan hasil. Bahkan belum lama ini, mendapatkan penghargaan pelayanan publik dengan predikat Baik, dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

BACA JUGA: RS Sekarwangi Sukabumi: Tes Kesehatan Bacalon Kades Tak Ada Pernyataan Lulus dan Tidak 

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Dirjen Pelayanan Publik Menpan Dr. Diah kepada Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Sekarwangi Drs. H.M Yunus di Batam, Kamis (7/11/2019) lalu. 

"Alhamdulillah, RSUD Sekarwangi mendapat predikat B atau Baik," ujar Direktur Umum dan Keungan, RSUD Sekarwangi, M Yunus kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/11/2019).

Yunus sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran karyawan RSUD Sekarwangi, yang telah berupaya keras dalam memberikan pelayanan dan peningkatan fasilitas pelayanan, sehingga memperoleh penghargaan. 

Meskipun agak kecewa dengan hasil tersebut, sambung dia, tetapi dengan hasil ini menjadi tantangan agar tahun mendatang semakin lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan publik.

BACA JUGA: RS Sekarwangi Cibadak Naik Status, Pasien BPJS Wajib Bawa Rujukan

"Soalnya tahun kemarin kita sudah mendapat predikat B atau Baik. Bahkan sudah melakukan peningkatan fasilitas sarana dan prasaran serta SDM (Sumber Daya Manusia) agar lebih baik dari tahun kemarin. Namun di tahun ini masih mendapatkan predikat yang sama. Ini menjadi tantangan buat kami," terangnya.

Kriteria penilaian penghargaan tersebut, tambah Yunus berdasarkan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2017 dengan instrumen penilaian meliputi Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme, SDM, Sarana dan prasarana, SIPP, Konsultan, Pengaduan, dan Inovasi. "Kami harap di tahun depan kita bisa mendapatkan predikat tertinggi," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma'ruf Amin dijadwalkan akan mengunjungi Kota Sukabumi pada Rabu (8/7/2020). Salah satu lokasi yang akan dikunjungi adalah SMA Negeri 4 Kota Sukabumi. Juru...

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang yang memperlakukan cokelat seperti sesuatu yang menakutkan. Ada yang bilang cokelat bikin gemuk, bikin gigi rusak, atau hanya menambah kalori kosong. Apa benar?  Dikutip dari Tempo.co,...

SUKABUMIUPDATE.com - Musim pancaroba ditandai dengan perubahan cuaca atau suhu udara yang tidak menentu, seperti banyak angin dan hujan. Perubahan ini dinilai dapat meningkatkan potensi munculnya berbagai penyakit. Menguti Tempo.co,...

SUKABUMIUPDATE.com - Anak-anak dikenal aktif bergerak, melakukan kegiatan bereksplorasi sambil bermain. Saat bermain itulah, anak berisiko terjatuh, terluka hingga tak jarang menyebabkan benjol di kepala. Lalu apa pertolongan pertama yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya