Menu

12 Nov 2019, 15:51 WIB

RS Sekarwangi Sukabumi Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

akil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Sekarwangi, secara simbolis menerima penghargaan predikat pelayanan baik di Batam. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Upaya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi dalam meningkatkan fasilitas dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat membuahkan hasil. Bahkan belum lama ini, mendapatkan penghargaan pelayanan publik dengan predikat Baik, dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

BACA JUGA: RS Sekarwangi Sukabumi: Tes Kesehatan Bacalon Kades Tak Ada Pernyataan Lulus dan Tidak 

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Dirjen Pelayanan Publik Menpan Dr. Diah kepada Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Sekarwangi Drs. H.M Yunus di Batam, Kamis (7/11/2019) lalu. 

"Alhamdulillah, RSUD Sekarwangi mendapat predikat B atau Baik," ujar Direktur Umum dan Keungan, RSUD Sekarwangi, M Yunus kepada sukabumiupdate.com, Selasa (12/11/2019).

Yunus sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran karyawan RSUD Sekarwangi, yang telah berupaya keras dalam memberikan pelayanan dan peningkatan fasilitas pelayanan, sehingga memperoleh penghargaan. 

Meskipun agak kecewa dengan hasil tersebut, sambung dia, tetapi dengan hasil ini menjadi tantangan agar tahun mendatang semakin lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan publik.

BACA JUGA: RS Sekarwangi Cibadak Naik Status, Pasien BPJS Wajib Bawa Rujukan

"Soalnya tahun kemarin kita sudah mendapat predikat B atau Baik. Bahkan sudah melakukan peningkatan fasilitas sarana dan prasaran serta SDM (Sumber Daya Manusia) agar lebih baik dari tahun kemarin. Namun di tahun ini masih mendapatkan predikat yang sama. Ini menjadi tantangan buat kami," terangnya.

Kriteria penilaian penghargaan tersebut, tambah Yunus berdasarkan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2017 dengan instrumen penilaian meliputi Kebijakan Pelayanan, Profesionalisme, SDM, Sarana dan prasarana, SIPP, Konsultan, Pengaduan, dan Inovasi. "Kami harap di tahun depan kita bisa mendapatkan predikat tertinggi," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi mogok kembali dilakukan para sopir elf Pajampangan, Jumat (13/12/2019). Masih dengan tuntutan yang sama, yakni sikap tegas pihak terkait untuk segera menertibkan taksi gelap yang kerap...

SUKABUMIUPDATE.com - Anda mungkin pernah mendengar kata bucin alias budak cinta. Berdasarkan penelusuran paling tren sepanjang 2019 yang digarap oleh Google, kata bucin termasuk di dalamnya. Penemu katanya tersebut, Jovial...

SUKABUMIUPDATE.com – Keberadaan perempuan-perempuan muda “pemanis” warung-warung wisata di Ujung Genteng Sukabumi tidak berarti prostitusi. Mereka berharap upah dari komisi makanan dan minuman yang dibeli para tamu, memanfaatkan musim...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah helikopter milik TNI AD mendarat di Kampung Sukawayana, Desa Cikakak, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. BACA JUGA: Berkunjung ke Sukabumi, Pangdam III Siliwangi Bicara Kondusifitas dan Waspada Bencana Helikopter jenis...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya