Menu

Rabu, 08 Mei 2019, 14:02 WIB

RS Sekarwangi Cibadak Naik Status, Pasien BPJS Wajib Bawa Rujukan

Wakil Direktur (Wadir) BLUD Sekarwangi, Kabupaten Sukabumi, M Yunus. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Management Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Sekarwangi, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar, terkait dengan perubahan status dari rumah sakit type C menjadi rumah sakit type B.

BACA JUGA: RS Sekarwangi Sukabumi Masih Layani Pasien BPJS

Wakil Direktur (Wadir) BLUD Sekarwangi, M Yunus menjelaskan sosialisasi ini sangat penting dilakukan. Pasalnya, perkembangan RS atau beralihnya status C ke B itu kerap menimbulkan masalah yang harus diselesaikan.

Yunus juga mengaku, dari pertemuan itu banyak menerima masukan dari masyarakat mengenai RS ini. Salah satunya terkait dengan pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS terhadap pasien.

"Dalam hal ini tentunya kami saat ini hanya melayani BPJS rujukan, seiring berubahnya status rumah sakit ini dari tipe C ke tipe B dan itu sesuai aturan yang berlaku," kata Yunus usai sosialisasi di lantai tiga RS Sekarwangi, kepada sukabumiupdate.com, Rabu (8/5/2019).

BACA JUGA: RS Sekarwangi Sukabumi Tangani Pasien DBD, Banyak Anak-anak

Menurutnya, bukan berarti tidak menerima pasien yang menggunakan BPJS. Tetapi, pihaknya akan mengarahkan dulu pasien tersebut untuk membuat rujukan. "Ya, kalau tidak ada rujukan kami tidak di bayar, dan itu sudah ketentuannya," imbuhnya.

Setiap masukan dari masyarakat sambung Yunus, pihaknya akan mempertimbangkannya terlebih dahulu. "Jika itu untuk kemajuan kenapa tidak, dan kami akan bekerja saksimal mungkin memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh pasien tanpa terkecuali," pungkasnya.

Reporter : RUSLAN AG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Ombudsman Dadan Suparjo Suharmawijaya menilai defisit yang mendera tubuh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan tidak bisa diselesaikan dengan kenaikan tarif iuran yang dapat membebani...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Rumah Sakit (RS) Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi, dr. Albani Nasution menegaskan, pasien yang berobat menggunakan BPJS Kesehatan hampir mencapai 95 hingga 96 persen, sementara klaim dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Mendapatkan nilai B berturut-turut pada 2017 dan 2018, RSUD Sekarwangi Cibadak masuk dalam penilaian Zona Integritas oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) yang diwakili...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah element masyarakat Cibadak beserta unsur musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, menghadiri sosialisasi inovasi pelayanan publik rumah sakit umum daerah (RSUD) Sekarwangi, tepatnya di...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya