Menu

24 Okt 2019, 02:32 WIB

RSUD Sekarwangi Ditunjuk sebagai Pelaksana Tes Kesehatan Bakal Calon Kades

Kepala bidang pelayanan medis RSUD Sekarwangi Cibadak, dr Asep Suherman | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala bidang pelayanan medis RSUD Sekarwangi Cibadak, dr Asep Suherman menyatakan berdasarkan surat dari DPMD No. 141.1/7857 - DPMD pertanggal 15 Oktober 2019, RSUD Sekarwangi ditunjuk sebagai pelaksana tes kesehatan bakal calon kepala desa (kades) yang akan ikut dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Asep menjelaskan, tes kesehatan bakal calon kades yang dilakukan di RSUD Sekarwangi dimulai Rabu 23 Oktober hingga 1 November mendatang. Ada 524 bakal calon kades yang mengikuti tes kesehatan di RSUD Sekarwangi Cibadak.

BACA JUGA: Tahapan Ujikom Pilkades 2019, Simak Penilaian DPRD Kabupaten Sukabumi

"Pemeriksaan dimulai pukul 08.00 sampai dengan selesai, terdiri dari pemeriksaan dokter dan pemeriksaan penunjang seperti laboratorium darah dan urine, EKG (pemeriksaan jantung) dan rontgen," kata Asep kepada sukabumiupdate.com, Rabu (23/10/2019).

Asep mengatakan pada Rabu 23 Oktober pemeriksaan dilakukan kepada bakal calon kades dari tiga kecamatan yaitu, Kecamatan Gunungguruh, Kecamatan Cisaat, dan Kecamatan Kadudampit yang meliputi 18 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak. "Yang diperiksa ada sejumlah 74 bakal calon kepala desa," ujarnya.

BACA JUGA: Calon Kades Bingung Bedakan Lembar Soal dan Jawaban, Ujikom Pilkades Sukabumi

Sementara itu dari daftar bakal calon kades yang ikut tes kesehatan pada Kamis 24 Oktober 2019 yaitu sebanyak 70 bakal calon kades. Mereka akan ikut Pilkades di 17 desa yang ada di Kecamatan Sukaraja, Kebonpedes, Cikidang dan Sukabumi.

Lalu pada Jumat 25 Oktober 2019, 65 bakal calon kades yang akan ikut tes kesehatan. Para bakal calon ini berasal dari 10 desa di Kecamatan Sukalarang, Gegerbitung dan Cireunghas. Lalu pada Senin 28 Oktober 2019, 63 bakal calon kades dari 15 desa di Cikembar juga Cibadak dijadwalkan ikut tes kesehatan.

BACA JUGA: Isu Titipan dan Soal Bocor di Pilkades Sukabumi, Apa Jawaban DPMD

Kemudian pada Selasa 29 Oktober 2019 mendatang, yang ikut tes kseehatan sebanyak 70 bakal calon kades dari 17 desa di Kecamatan Nagrak, Cicantayan dan Caringin. 

Dilanjutkan pada Rabu 30 Oktober 2019, ada 69 bakal calon kades yang ikut tes kesehatan. Mereka dari 16 desa di Kecamatan Bojonggenteng, Parakansalak, Parungkuda dan Cidahu.

BACA JUGA: DPRD Kerja Maraton, Bupati Sukabumi: Ada Pilkades Serentak di Depan Kita

Adapun pada Kamis 31 Oktober 2019, sebanyak 55 bakal calon kades yang akan ikut tes kesehatan. Mereka dari 12 desa di Kecamatan Cicurug dan Ciambar. Terakhir pada Jumat 1 November 2019, 58 bakal calon kepala desa ikut tes kesehatan. Para bakal calon ini dari 16 desa di Kecamatan Kalapanunggal, Kabandungan, Nyalindung dan Purabaya.

 

Reporter : CRP 4/ADV
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi melakukan pekerjaan perbaikan atau pemeliharaan jalan, di ruas alternatif Cibadak-Nagrak perlintasan rel kereta api Cibadak. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, menegaskan akan segera menindak lanjuti persoalan layanan Jaminan Persalinan (Jampersal) bagi masyarakat miskin yang dihentikan sementara oleh pemerintah daerah. BACA JUGA: Paripurna DPRD...

SUKABUMIUPDATE.com - "Mayat dibawa ke RSUD Jampang Kulon," kata Kapolsek Ciracap AKP Solikhin, kepada sukabumiupdate.com. Untuk mengungkap identitas mayat pria tersebut, polisi mencari keterangan dari pengusaha ikan di Pangandaran yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menangkap seorang wanita berinisial IN atas dugaan penistaan agama pada Jumat, 10 Juli 2020. Dilansir dari tempo.co, IN mengancam akan merobek Al Quran...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya