Menu

19 Okt 2019, 07:30 WIB

Puluhan Linmas se Kecamatan Ciemas Sukabumi Dilatih Siaga Bencana

Puluhan anggota Linmas se- Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi saat mengikuti pelatihan yang di gelar Sat Pol PP, Kabupaten Sukabumi, Jumat (18/10/2019). | Sumber Foto:Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 50 orang Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se - Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi beserta unsur masyarakat, mendapatkan bimbingan tentang ketentraman, ketertiban umum (trantibum), dan penanggulangan bencana.

Kepala Seksi Pemberdayaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) mengatakan, kegiatan tersebut merupakan pelatihan lanjutan dari sebelumnya. Hal itu dalam rangka mempersiapkan anggota Linmas saat penanganan dampak psikologis bencana.

BACA JUGA: Satpol-PP Kabupaten Sukabumi, Latih Puluhan Linmas Soal Trauma Healing Bencana

"Kegiatannya kemarin di Kantor Kecamatan Ciemas. Itu merupakan program bidang Linmas Satpol PP dalam rangka pemberdayaan, peningkatan kapasitas potensi masyarakat, Satlinmas dalam trantibum tanggap darurat penanggulangan bencana," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (18/10/2019).

Dengan diadakannya pelatihan tersebut, kata Okih, diharapkan fungsi dan peran Linmas di setiap wilayah lebih meningkat, sigap dan memahami serta mampu mengatasi permasalahan di lapangan.

BACA JUGA: Pemdes Waluran Mandiri Sukabumi Salurkan Uang Insentif Bagi Linmas

"Setelah pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan peran potensi masyarakat dan Satlinmas dalam menciptakan situasi lingkungan yang kondusif, aman, nyaman, dan tentram," jelasnya.

Selain itu, peran dan fungsi Satpol-PP tentunya juga harus lebih siaga tanggap darurat, dalam penanggulangan bencana. "Kegiatan ini dilakukan agar tersusun pedoman pelaksanaan program berjalan baik," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tabungan Hari Raya atau Tahara merupakan salah satu produk Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi yang tinggi peminatnya di Cabang BPR Cicurug. Terbukti, pada tahun 2020 ini terjadi...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar 202 orang karyawan Mal Bogor Junction menjalani tes usap atau swab test usai satu orang Sales Promotion Girls (SPG) di mal tersebut terinfeksi virus Covid-19. Dilansir...

SUKABUMIUPDATE.com - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII menyatakan pelaku penanam ganja di lahan perkebunan Bukit Unggul, Desa Cipanjalu, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat milik PTPN VIII adalah penggarap...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Corona Kabupaten Sukabumi hari ini mengumumkan 7 pasien positif sembuh. Salah satu pasien positif yang sembuh seorang laki-laki berusia 48 tahun dari Kecamatan Surade,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya