Menu

16 Okt 2019, 11:52 WIB

Imbauan Wali Kota dan Bupati Sukabumi Jelang Pelantikan Presiden

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (kiri), Bupati Sukabumi Marwan Hamami (kanan). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang pengambilan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Minggu (20/10/2019) mendatang. Wali Kota dan Bupati Sukabumi, Achmad Fahmi-Marwan Hamami mengimbau masyarakat agar menjaga kondusifitas. 

BACA JUGA: Mulai Besok Hingga Pelantikan Presiden Demo Mahasiswa Dilarang

"Mari kita jaga bersama kondusifitas Kota Sukabumi. Kemudian jangan sampai ada warga yang melaksanakan aksi apalagi ke Jakarta, karena kita tahu betul pelaksanaan ini sudah berdasarkan hasil demokrasi," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/10/2019).  

Oleh karena itu, Fahmi mengajak agar sama-sama bisa menerima hasil demokrasi itu. "Saya meminta jaga Sukabumi kita secara bersama-sama dan kita mengajak seluruh warga untuk tetap mejaga keutuhan negeri tercinta ini," imbuhnya.      

Ia menegaskan, setiap kegiatan termasuk ke sekolah-sekolah melalui Dinas Pendidikan sudah memberikan sosialisasi, bahwa pesta demokrasi sudah selesai.  

"Kita juga sudah sosialisasi ke sekolah-sekolah baik SMP maupun SMA melalui kepala sekolahnya. Mari kita kawal hasil dari pesta demokrasi itu sebaik-baiknya," tandasnya. 

BACA JUGA: Panglima TNI: Yang Mau Gagalkan Pelantikan Presiden Berhadapan dengan Kami

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami sebelumnya telah mengelar rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di Aula Pendopo Sukabumi, Selasa (15/10/2019) kemarin. Hal itu dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

"Dengan adanya pertemuan ini dapat mensinergiskan pemikiran bagi dua wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk bersama sama fokus pada persoalan menjaga keamanan bersama, sehingga masyarakat Sukabumi merasa aman dan nyaman," paparnya. 

Bupati berharap, seluruh elemen masyarakat bisa berpartispasi aktif menjaga keamanan di Sukabumi. "Dengan kebersamaan Insha Allah kita akan bisa mengatasi setiap persoalan yang timbul dan bisa dipecahkan bersama sama," tandasnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) dan sejumlah ormas islam meminta pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ditunda. Bukan tanpa alasan, permintaan itu berangkat dari kekhawatiran mereka bahwa ajang Pilkada...

SUKABUMIUPDATE.com -  Valentino Rossi resmi diumumkan sebagai pembalap Petronas Yamaha untuk musim MotoGP 2021. Pengumuman dilakukan di sela rangkaian MotoGP Catalunya di Barcelona, Spanyol, Sabtu, 26 September 2020. Rossi menandatangani...

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Ham dan sejumlah ormas islam meminta Pilkada serentak 2020 ditunda. Mereka khawatir ajang Pilkada akan meningkatkan kasus Covid-19, karena akan banyak kegiatan pengumpulan massa. Di Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa program studi akuntansi Universitas Nusa Putra menjadi satu-satunya perwakilan dari Sukabumi yang mengikuti olimpiade akuntansi online nasional INSECT (IAI nasional seminar and competition) 4.0 tingkat universitas. Mahasiswa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya