Light Dark

Reses di Cicurug, Yudi Suryadikrama Dorong Pembangunan Infrastruktur

Pemerintahan | 10 Oct 2019, 19:17 WIB

Reses di Cicurug, Yudi Suryadikrama Dorong Pembangunan Infrastruktur

Pemerintahan | 10 Oct 2019, 19:17 WIB
Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi PDI Perjuangan, Yudi Suryadikrama melaksanakan reses tahap 2 di Desa Nangerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | CRP 3

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Sukabumi dari fraksi PDI Perjuangan, Yudi Suryadikrama mengatakan akan mendorong pembangunan Infrastruktur di wilayah Dapil 2. 

Hal itu diungkapkan Yudi dalam Reses tahap 2, yang diselenggarakan di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK), Desa Nangerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Reses di Desa Kertamukti, Ini Temuan Usep Wawan Anggota Komisi 1 DPRD Sukabumi

"Aspirasi itu nanti bisa diajukan melalui RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, red) atau data RKPDes (Rencana Kerja Pemerintah Desa) online yang masuk ke pihak desa," ujar Yudi, Kamis (10/10/2019).

Nantinya ide-ide yang tidak masuk dalam program tersebut, kata Yudi akan menjadi bahan pertimbangan dalam anggaran tahun 2020. Kendati demikian, ia pun akan mendorong rencana pembangunan, yang sudah masuk dalam program-program yang belum terealisasi.

"Ide-ide ini yang tidak masuk di sana (Program) menjadi tahapan berikutnya untuk pemikiran kami. Yang sudah masuk akan kita dorong," terangnya.

Menurut Yudi, kondisi Infrastruktur dalam bentuk apapun khusus di Kecamatan Cicurug sudah mencapai kurang lebih 90 persen. Selain itu, ia juga akan melakukan pengecekan terkait Infrastruktur yang pendanaannya dari desa atau dari kabupaten. "Kondisi infrastruktur di Cicurug sekitar 90 persenan dan akan dicek ulang," tegasnya.  

BACA JUGA: Hutan Pasirpiring Waluran Gundul, Anggota DPRD Sukabumi Anwar Sadad Dorong Konservasi

Infrastruktur yang kini dinikmati oleh masyarakat itu, sambung Yudi dianggarkan melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) atau Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim), itu pun tergantung status lokasinya. Kalau lokasi tersebut berstatus atau aset milik desa, itu bisa diajukan dalam Musdus atau Musrenbangdes.

"Biasanya kalau ke dewan, infrastruktur itu dari Perkim atau DPU. Kalau dari desa sudah terbiayai Anggaran Dana Desa (ADD) atau Dana Desa (DD)," tukasnya.

Sebelum pelaksanaan Reses tahap 2, Yudi juga berkesempatan memberikan bantuan kepada warga Nangerang untuk membangun Pos Ronda.

"Alhamdulillah, dana yang terkumpul dari warga Rp 2 juta, beliau (Yudi,red) memberikan bantuan Rp 28 juta. Itu pun inisiatif pak dewan ketika melihat pos itu dalam proses pembangunan awal," ungkap Ketua RT 01, Puad Suryadi.     

Image

garis

Redaktur

Image

CRP 3/ADV

Reporter