Menu

31 Agu 2019, 18:23 WIB

Selain Irigasi, Anggota DPRD Ini Dukung Bendungan Leuwi Sapi di Warungkiara Jadi Spot Wisata

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Dennys Ali Perkasa dari Fraksi Golkar paling kanan mengenakan kaca mata hitam menghadiri peresmian bendungan atau irigasi | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Dennys Ali Perkasa dari Fraksi Golkar menghadiri peresmian bendungan atau irigasi "Leuwi Sapi" oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Desa Warungkiara, Kecamatan Warungkiara, Sabtu (31/8/2019). 

BACA JUGA: Angka HIV AIDS Meningkat, Ini Kata DPRD Kabupaten Sukabumi!

Politisi Partai Golkar ini mengungkapkan rasa syukur atas berkat, rahmat dan berkahnya acara peresmian bendungan Leuwi Sapi yang dihadiri juga oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami berjalan dengan lancar dan meriah.

"Apalagi dengan adanya beberapa stand kerajinan-kerajinan yang melibatkan setiap desanya di Warungkiara," katanya kepada sukabumiupdate.com. 

Pria yang berdomisili di Warungkiara ini berharap, kedepan setelah diresmikannya bendungan ini masyarakat secara umum, yang perhitungan teknis bisa lebih banyak dialiri air. "Dari 75 Hektare yang menerima manfaat menjadi 200 Hektare, dan itu bisa meningkatkan perekonomian di lingkungan Warungkiara," ucapnya. 

Lanjut Dennys Warungkiara mempunyai jargon "Warungkiara Hebat" terutama melihat geografis Warungkiara, banyak yang bisa dikembangkan, seperti wisata arung jeram yang sudah ada dari 1997 sampai hari ini. Namun di sisi lain beberapa desa dari infrastruktur masih jauh dari layak, sehingga tingkat kehidupan ekonomi di Kecamatan Warungkiara masih rendah.

BACA JUGA: Panja DPRD Kabupaten Sukabumi Tuntaskan Rancangan Tatib dan Kode Etik

"Mudah-mudahan selain bendungan Leuwi Sapi yang menjadi awalan pembangunan, hal lainnya atau pembangunan lainnya juga bisa bergerak cepat agar kebutuhan dan keinginan masyarakat dapat dirasakan. Khususnya di Kecamatan Warungkiara dalam menunjang beberapa hal, seperti wisata, selain arung jeram yang bisa dibangun di wilayah ini," imbuhnya.

Selaku perwakilan masyarakat di DPRD Kabupaten Sukabumi, tambah Dennys akan mencoba dan sinergi dengan program-program provinsi yang dibawa ke kabupaten demi terlaksananya Jabar Juara dan Sukabumi lebih baik. "Tidak lupa kami memohon doa dari semua masyarakat agar segala cita-cita dan keinginan terlaksana dengan baik," tandasnya.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : HUMAS DPRD KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Suhendi (42 tahun) warga Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi masih terbaring lemah di ruang instalasi gawat darurat (IGD) RS Palabuhanratu, Minggu (5/7/2020). Suhendi menjadi korban...

SUKABUMIUPDATE.com - Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi kembali merilis perkembangan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi. Tercatat tiga pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Data per hari ini,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang pelaku pencurian toko di Kampung Selakopi, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi diciduk aparat Polsek Cibadak, Minggu (5/7/2020). BACA JUGA: Diduga Maling Angkot, Pria di Jampang Kulon...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi virus corona Covid-19 belum selesai. Kementerian Pertanian (Kementan) Indonesia berinisiatif membuat kalung antivirus yang diyakini bisa membunuh virus corona hingga 80 persen. Mengutip Suara.com, kalung antivirus itu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya