Menu

31 Agu 2019, 14:45 WIB

Angka HIV AIDS Meningkat, Ini Kata DPRD Kabupaten Sukabumi!

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi, Gerindra Siti Himiati. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi mencatat, perkembangan dan penyebaran Hiv/Aids sampai saat ini sangat memprihatinkan. Bahkan secara kumulatif setiap tahunnya mengalami peningkatan.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi Bentuk 8 Fraksi, Ini Susunannya!

Sekretaris KPA Kabupaten Sukabumi Damayanti, yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan memaparkan dari tahun 2004 hingga Juni 2019 terdapat 825 orang terinfeksi Hiv/Aids. Data itu berdasarkan yang terlapor di Sistem Informasi Hiv/Aids (SIHA).

Menanggapi hal itu anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Gerindra Siti Himiati Fauziah, mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan sinergitas dengan pemerintah daerah, dan mitra pemda lainnya dalam program pananggulangan Hiv/Aids.

"Kedua, cara yang paling dekat adalah dengan meningkatkan peran keluarga dan lingkungan sebagai filter dan pengawas bagi keluarga dan lingkungannya," kata Siti usai menghadiri Malam Renungan AIDS Nusantara (MRAN) di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jumat (30/8/2019), malam.

Selain itu, kata dia mengajak seluruh stakeholder untuk senantiasa meningkatkan kepedulian dan kesadaran terhadap diri sendiri dan lingkungan sekitarnya, khususnya mengenai penanggulangan dan pencegahan bahaya Hiv/ Aids. "Mari bersama-sama ikut serta dalam menanggulangi permasalahan Hiv/Aids ini," tandasnya. 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi melakukan pekerjaan perbaikan atau pemeliharaan jalan, di ruas alternatif Cibadak-Nagrak perlintasan rel kereta api Cibadak. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, menegaskan akan segera menindak lanjuti persoalan layanan Jaminan Persalinan (Jampersal) bagi masyarakat miskin yang dihentikan sementara oleh pemerintah daerah. BACA JUGA: Paripurna DPRD...

SUKABUMIUPDATE.com - "Mayat dibawa ke RSUD Jampang Kulon," kata Kapolsek Ciracap AKP Solikhin, kepada sukabumiupdate.com. Untuk mengungkap identitas mayat pria tersebut, polisi mencari keterangan dari pengusaha ikan di Pangandaran yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan menangkap seorang wanita berinisial IN atas dugaan penistaan agama pada Jumat, 10 Juli 2020. Dilansir dari tempo.co, IN mengancam akan merobek Al Quran...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya