Menu

Rabu, 28 Agustus 2019, 11:31 WIB

Tim Kemenkes Verifikasi Tiga Desa di Sukabumi, Untuk Kota Kabupaten Sehat 2019

Penyerahan Cinderamata dari Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019, di Pendopo Sukabumi, Selasa (27/8/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), Iyos Somantri, menerima Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019, Tatanan Swasti Saba Wistara yang dipimpin oleh Kasubdit Penyehatan Udara Tanah Dan Kawasan, Direktorat Kesehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan Ze Eza Yulia Pearlovie, di Pendopo Sukabumi, Selasa (27/8/2019).

BACA JUGA: Peran Dinas Kesehatan Dalam Mewujudkan Sukabumi Lebih Baik

Tujuan dilaksanakannya verifikasi lapangan swasti saba wistara adalah untuk membentuk Kabupaten Sukabumi agar tercapai kondisi yang bersih, aman, nyaman, sehat untuk dihuni dan juga tempat bekerja bagi warganya. Sehingga berbagai program kesehatan dan sektor lainnya dapat meningkatkan sarana produktivitas, dan perekonomian masyarakatnya.

"Iktiar kita bersama untuk mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat melalui pendekatan kabupaten sehat, telah diapresiasi oleh pemerintah berupa anugerah swasti saba untuk tatanan kehidupan masyarakat terkait permukiman, sarana dan prasarana sehat yang mandiri," kata Bupati Sukabumi Marwan Hamami. 

Terkait penghargaan 'swasti saba wistara (pengembangan), tambah Marwan bahwa akan dilakukan verifikasi lapangan selama dua hari dengan tambahan tatanan ketahanan pangan dan gizi serta tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat.

"Lokasi binaannya di Kecamatan Sukabumi dan Kabandungan. Adapun tatanan unggulan adalah tersedianya cadangan pangan dan berfunginya lumbung pangan di masyarakat salahsatunya di Desa Perbawati," paparnya. 

BACA JUGA: Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Bantu Korban Penembakan di Cibadak

Seperti diketahui, Proses Pemberian Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat 2019 tersebut diikuti oleh 200 Kabupaten/Kota sehat dari 29 Provinsi. Kabupaten Sukabumi telah dinyatakn lolos Verifikasi Administrasi, dengan titik lokasi verifikasi lapangan diantaranya di Desa Perbawati, Posyandu Dukuh Desa Perbawati, KPRL Mustika Bumi, Lumbung Pangan Desa Perbawati, KWT Anggrek Desa Sukajaya, Star Energy, Desa Batu Nunggal, Kawasan Wisata Situ Gunung.

Tim verifikasi ini akan didampingi PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Arrasyid beserta jajarannya. Pada acara tersebut dilaksanakan penyerahan Cinderamata dari Bupati Sukabumi, Marwan Hamami kepada Ketua Tim Verifikasi lapangan Ze Eza Yulia Pearlovie.  

Hadir Pada Kesempatan tersebut Ketua FKSS Hj. Yani Jatnika Marwan, Para Kepala Perangkat Daerah, Para Camat se-Kabupaten Sukabumi, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainnya.

 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : DISKOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 95 orang anggota Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) Kabupaten Sukabumi, mengikrarkan janji profesi kesehatan lingkungan dan workshop penertiban Kartu Tanda Anggota (KTA) HAKLI, di Hotel...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia kembali dipercaya untuk menggelar event bergengsi berlevel internasional bertajuk Asia Pacific Geoparks Network (APGN) 2019, di UNESCO Global Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). BACA JUGA: Bupati...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Komisi Penanggulangn Aids (KPA), terus berupaya mengurangi penyebaran penyakit Hiv/Aids, diantaranya dengan memberikan sosialisasi penanggulangan penyakit sangat berbahaya ini dan memberi dukungan serta...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengungkapkan, di era digitalisasi penggunaan media komunikasi bisa dimanfaatkan para kader Peran Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) DPPKB supaya lebih cepat dalam...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya