Menu

17 Jun 2019, 12:23 WIB

Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Bantu Korban Penembakan di Cibadak

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Rika Mutiara Sukanda. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bantu biaya operasi pengangkatan proyektik yang bersarang di tubuh Ryan Rasyidi (21 tahun), warga Kampung Pamatutan RT 18/07, Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng.

BACA JUGA: Tak Murah, Ini Biaya Pengangkatan Proyektil Korban Penembakan di Cibadak

Ryan menjadi korban penembakan saat mengantarkan istrinya belanja baju lebaran di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak pada Sabtu (25/5/2019) lalu dan akan segera menjalani operasi pengangkatan proyektil yang akan dilakukan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

"Keberangkatannya sudah dijadwalkan minggu ini, tetapi waktunya masih menyesuaikan dan berkordinasi dengan semua pihak. Selain itu setelah Pemda membantu biaya melalui Dinkes," ujar Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Rika Mutiara Sukanda kepada sukabumiupdate.com, Senin (17/6/2019).

Menurutnya, Dinkes sudah berusaha membantu korban setelah mendapat laporan kasus tersebut pada (28/5/2019) lalu, kemudian setelah melalui verifkasi Ryan Rasyidi berhak mendapatkan bantuan jaminan layanan Gakin atau atau tidak mampu.

BACA JUGA: Proyektil Peluru Masih Bersarang, Korban Penembakan Cibadak Gagal Operasi

"Untuk berapa harinya di Bandung, itu dilihat dari berat ringan tindakan medis di sana, untuk biaya dari Pemda untuk penanganan atau pengobatannya. Biaya juga disesuaikan dengan tindakan nantinya," jelasnya.

Rika berharap, bantuan biaya untuk operasi pengangkatan proyektil yang akan dilakukan di RSHS Bandung yang diberikan kepada korban akan bermanfaat.

"Mudah-mudahan biaya yang sudah diberikan bisa bermanfaat untuk korban dan keluarganya dan tepat sasaran, serta untuk pasiennya sendiri semoga bisa cepat sembuh kembali menjalankan kegiatan seperti biasa," pungkasnya.

 

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjelaskan tentang potensi penyebaran Covid-19 lewat udara. Dilansir tempo.co, isu ini belakangan ramai dibicarakan setelah Organisasi Kesehatan Dunia...

oleh: Darmawan Hadi (akun facebook) Tulisan ini saya tujukan untuk pemerintah daerah Kota Sukabumi, khususnya Wali Kota Sukabumi. Saya Darmawan Hadi sering dipanggil Awan usia 40 tahun warga Puri Cibeureum...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar baik datang dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19/Corona Kabupaten Sukabumi. Pada hari ini Senin (13/7/2020), gugus tugas mengumumkan 7 pasien positif Covid-19 sembuh. Dari peta sebaran Covid-19,...

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi meminta pengelola tempat wisata yang berada di wilayah Desa Cidahu bertindak tegas kepada pengunjung yang tidak mau menerapkan protokol Covid-19. "Saya minta pengelola wisata jangan biarkan pengunjung...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya