Menu

21 Jun 2019, 10:39 WIB

Peroleh SPPH dari Kemenkeu, Bupati Sukabumi: Kondisi Demografi Menjadi Hambatan

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menandatangani Surat Perjanjian Hibah Daerah dari Kemenkeu di Ruang Serbaguna Lantai 8, Gedung SDA Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jalan Patimura No.20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com  - Pemerintah Kabupaten Sukabumi, menerima Surat Penetapan Pemberian Hibah (SPPH) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu), Kamis (20/6/2019). 

BACA JUGA: Marwan Hamami Ingatkan Soal Ipis Ceuli Pada Peserta Dikpim III Kabupaten Sukabumi

SPPH tersebut diterima langsung oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di Ruang Serbaguna Lantai 8, Gedung SDA Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Jalan Patimura No.20 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain menerima SPPH, Marwan juga menandatangani Surat Perjanjian Hibah Daerah dari Kemenkeu kepada Pemerintah Daerah yang di peruntukan untuk penyedian Sarana Air Bersih bagi PDAM Kota/Kabupaten se Indonesia. 

"Semoga dengan bantuan ini akan membantu percepatan layanan sambungan air bersih untuk masyarakat," ujar Marwan usai acara.

Menurut Marwan, pemerintah Kabupaten Sukabumi akan terus berupaya untuk pemenuhan kebutuhan air bersih  melalui sambungan layanan air bersih  untuk 47 kecamatan, walaupun menurutnya kondisi demografi Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu hambatan. 

"Kami akan terus berupaya memberikan layanan terbaik," ungkapnya.

BACA JUGA: Halal Bihalal di Cikahuripan, Bupati Sukabumi Bicara Infaq Shodaqoh

Seperti diketahui Pelaksanaan Program Hibah Air Minum dari Kementerian Keuangan tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2012 dan telah berhasil menambah cakupan layanan air minum sebanyak 1,35 juta sambungan. 

Program ini bertujuan meningkatkan kinerja pelaksanaan Program Pipa Air Minum Perkotaan, sedangkan Sumber Dana yang dipergunakan untuk Hibah bersumber dari APBN murni tahun 2019 dan bantuan Hibah dari Pemerintah Australia dengan total bantuan sebesar Rp 709,992 Milyar untuk Kabupaten dan Kota se Indonesia.  

Hadir pada kesempatan tersebut Dirjen Cipta Karya Kementrian PUPR, Direktur Pembiayaan  dan Transfer non dana perimbangan,  Direktur Pengawasan BUMD BPKP , Direktur Pengembangan SPAM,  Bupati/Walikota  se Indonesia , Para Direktur Umum PDAM dan Tamu undangan lainnya.

 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : DISKOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI, Muhammad Taufik mengatakan Pemerintah Provinsi Jakarta harus memberikan bantuan lebih kepada para siswa didik yang akan belajar online lagi di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di Kabupaten Sukabumi, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) beserta jajaran Polres Sukabumi sisir tempat-tempat keramaian di...

SUKABUMIUPDATE.com - Mobil pick up Suzuki SS nomor polisi F 8455 VC terjun ke jurang di Jalan Provinsi Sagaranten - Tegalbuleud, tepatnya di Tanjakan Karang, Desa Cidolog, Kecamatan Cidolog,...

SUKABUMIUPDATE.com - Ladang ganja seluas 1 hektar ditemukan di Lembang, Bandung Barat. Akibatnya, YN (25 tahun) seorang petani di kawasan perkebunan di wilayah Lembang, Bandung Barat ditangkap Satresnarkoba Polres...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya