Menu

18 Jun 2019, 15:29 WIB

Marwan Hamami Ingatkan Soal Ipis Ceuli Pada Peserta Dikpim III Kabupaten Sukabumi

Bupati Sukabumi memberikan pengarahan pada Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkata VI dan VIII di Aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Selasa (18/06/2019) | Sumber Foto:Humas Pemkab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk dijalani bagi siapapun, tidak mengenal darimana seseorang berasal, status sosial, ekonomi, usia, etnis, dan juga ras tertentu. Tidak hanya berhak atas pendidikan, namun juga setiap orang bahkan memiilki kewajiban penuh.

BACA JUGA: Hari Pertama Kerja Usai Libur Panjang, Bupati Sukabumi Sidak Ruangan Setda

Untuk menempuh jenjang pendidikan untuk meningkatkan kompetensi masing-masing untuk memenuhi kualitas dan kompetensi aparatur tersebut Bupati Sukabumi, Marwan Hamami membuka acara Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan VI dan VIII di Aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Selasa (18/06/2019).

Dalam amanatnya, Bupati Sukabumi meminta setiap aparatur untuk terus mengembangkan kompetensi dan inovasi dalam rangka menjawab harapan masyarakat. 

"Setiap pegawai harus ipis ceuli (banyak mendengar) terhadap harapan masyarakat, perubahan dan perkembangan zaman harus bisa dicermati untuk menjawab tantangan dan harapan masyarakat," tegasnya.

Bupati meminta kolaborasi antar perangkat daerah bisa diwujudkan dalam rangka membangun Kabupaten Sukabumi yang lebih baik. 

BACA JUGA: Bupati Sukabumi: Bulan Syawal Pembangunan Jangan Kendor

Senada dengan amanat Bupati, Kepala BKPSDM Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menjelaskan bahwa Diklat ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi pegawai dalam memimpin sebuah organisasi.

"Diharapkan kita memiliki pegawai yang profesional, Berintergritas, selama 100 hari para peserta digembleng dan diberikan materi oleh widya iswara dari Provinsi dan BKPSDM Kabupaten" jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri yang saat ini menjadi peserta diklat merasa bersyukur bisa mengikuti pendidikan dan pelatihan ini. 

"Ini adalah kesempatan untuk menambah Kompetensi, semoga ilmu yang didapat bisa dimanfaatkan dalam mendukung tugas untuk menjadikan Sukabumi lebih baik," singkatnya.

Sebanyak 70 orang digembleng untuk mengikuti kegiatan ini, peserta terdiri dari Pejabat eselon III dan IV dilingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan metode 33 hari on campus dan 67 hari off campus

 

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : KOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Media center pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi mencatat tambahan tiga pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, Minggu (12/7/2020). Namun, belum ada penjelasan lebih lanjut mengenai...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayah kandung Yodi Prabowo (26), editor Metro TV ditemukan tewas di pinggir Tol JORR Ulujami, Pesanggerahan, Jakarta Selatan ungkap rencana almarhum semasa hidup. Yodi dikabarkan mempunyai rencana...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI, Muhammad Taufik mengatakan Pemerintah Provinsi Jakarta harus memberikan bantuan lebih kepada para siswa didik yang akan belajar online lagi di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di Kabupaten Sukabumi, jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) beserta jajaran Polres Sukabumi sisir tempat-tempat keramaian di...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya