Menu

Selasa, 11 Juni 2019, 14:27 WIB

Pengunjung ke Objek Wisata Sukabumi Membludak, Ini Kata Ketua DPRD

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi mengapresiasi ramainya pengunjung  ke objek wisata di kawasan Unesco Global Geopark (UGG) Ciletuh-Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, saat libur Lebaran 2019.

BACA JUGA: DPRD Kabupaten Sukabumi Minta Pemda Fokus Tingkatkan Pelayanan Mudik dan Lebaran

Menurut Agus, salah satu menggeliatnya pariwisata di Kabupaten Sukabumi tidak terlepas dari peran pemerintah daerah yang meniadakan Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Pariwisata yang setiap tahun selalu menjadi polemik.

"Ada dua faktor, salah satunya pembebasan tarif retribusi di jalur provinsi yang selalu menjadi perbincangan bagi pengunjung terutama di media sosial," ujar Agus kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/6/2019).

Yang kedua, kata Agus berkat promosi yang dilakukan secara masif oleh pemerintah daerah, sehingga objek wisata yang sudah ditata seperti Ruang Terbuka Hijau (RTH) Citepus, Palabuhanratu, maupun sarana lain di Geopark Ciletuh kini mulai terlihat hasilnya dan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

"Ini sangat bagus bagi perkembangan pariwisata kita. Tinggal kami dari DPRD berharap kita bisa saling menjaga situasi ini dimulai dari masyarakat harus merasa memiliki, dan kita harus beradaptasi sebagai penerima tamu," jelasnya.

BACA JUGA: Pantai Loji Palabuhanratu Dipenuhi Sampah, DPRD Minta Pemkab Sukabumi Tangani Serius 

Selain itu, tambah Agus dalam beberapa tahun ke depan diharapkan juga suasana pariwisata di Kabupaten Sukabumi akan terus menggeliat, khususnya Geopark yang di mulai dari Ciletuh sampai ke Palabuhanratu bisa terus meningkat, sehingga di kemudian hari dampaknya bisa dinikmati secara positif oleh masyarakat.

"Pada saatnya pasti setelah semua sudah berkembang pemerintah akan menata kembali tentang sistem retribusi yang paling baik, bisa dikenakan kepada pengunjung dengan tidak harus membebani pengunjung tapi PADnya dapat di manfaatkan oleh masyarakat untuk pembangunan sarana dan prasarana pariwistaa itu sendiri," pungkasnya.

 

 

 

 

 

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, terus bebenah di setiap wilayah, baik di beberapa ruas jalan maupun saluran irigasi. Hal itu agar membuat nyaman masyarakat.    BACA JUGA: Cara...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi, melakukan pembabadan rumput di bahu jalan dan monitoring kerusakan aliran skunder daerah irigasi di setiap wilayah secara serentak. BACA JUGA: Dinas PU Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com -Tiga wisatawan nyaris tewas digulung ombak Pantai Karanghawu Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (11/6/2019). Ketiganya terseret saat sedang bermain di tiga lokasi pantai yang berbeda dalam waktu yang hampir...

SUKABUMIUPDATE.com -Tiga wisatawan nyaris tewas digulung ombak Pantai Karanghawu Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (11/6/2019). Ketiganya terseret saat sedang bermain di tiga lokasi pantai yang berbeda dalam waktu yang hampir...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya