Menu

01 Jun 2019, 03:20 WIB

Soal Sukabumi Darurat Parkir, Apa Upaya Pemkot?

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi saat meninjau Jalan Ahmad Yani beberapa waktu lalu. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, mengungkapkan, para investor belum banyak yang berminat untuk membangun gedung parkir di wilayah Kota Sukabumi. Hal itu disampaikan Fahmi pada acara Silaturrahmi Pemerintah Kota Sukabumi bersama Insan Media Sukabumi, di Hotel Taman Sari Kota Sukabumi, Jumat (31/5/2019).

BACA JUGA: Kota Sukabumi Darurat Lahan Parkir, Badan Jalan Jadi Korban

"Kami sudah mengundang para investor, namun mereka belum banyak yang berminat, dan memang harapannya akan ada kantung parkir yang dibangun di beberapa titik di Kota Sukabumi, seperti di Jalan Ahmad Yani," tutur Fahmi kepada sukabumiupdate.com.

Setelah lebaran nanti, kata Fahmi Pemerintah Kota Sukabumi akan melaksanakan pertemuan dengan pihak Citimall untuk membahas perihal kantung parkir tersebut.

Di beberapa kesempatan Fahmi mengaku selalu mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih ke angkutan umum, sebagai upaya untuk mengurangi jumlah kendaraan yang semakin hari semakin bertambah banyak dan memadati ruas jalan di Kota Sukabumi.

"Insyaallah setelah lebaran nanti, kita juga akan mengoperasikan Bus Rapid Transit (BRT), sebagai upaya untuk membiasakan masyarakat beralih menggunakan kendaraan umum," pungkasnya.

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Suhendi (42 tahun) warga Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi masih terbaring lemah di ruang instalasi gawat darurat (IGD) RS Palabuhanratu, Minggu (5/7/2020). Suhendi menjadi korban...

SUKABUMIUPDATE.com - Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi kembali merilis perkembangan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi. Tercatat tiga pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Data per hari ini,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang pelaku pencurian toko di Kampung Selakopi, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi diciduk aparat Polsek Cibadak, Minggu (5/7/2020). BACA JUGA: Diduga Maling Angkot, Pria di Jampang Kulon...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi virus corona Covid-19 belum selesai. Kementerian Pertanian (Kementan) Indonesia berinisiatif membuat kalung antivirus yang diyakini bisa membunuh virus corona hingga 80 persen. Mengutip Suara.com, kalung antivirus itu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya