Menu

31 Mei 2019, 17:34 WIB

Kota Sukabumi Darurat Lahan Parkir, Badan Jalan Jadi Korban

Kondisi kendaraan yang terparkir di sepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi. | Sumber Foto:CRP 1

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan kendaraan roda dua tumpah ruah parkir di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, pasalnya selain membludaknya pengunjung untuk berbelanja jelang lebaran atau hari raya Idul Fitri, minimnya lahan parkir di sekitaran jalan tersebut.

BACA JUGA: Simak Rencana Rekayasa Lalu Lintas di Pusat Kota Sukabumi Jelang Lebaran

Salah seorang juru parkir di sekitar Jalan Ahmad Yani, Dede (30 tahun), mengungkapkan, lahan parkir yang tersedia tidak sesuai dengan jumlah kendaraan yang harus diparkirkan. Akibatnya, ribuan kendaraan harus mengunakan bahu jalan dan menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan tersebut.

"Duh macet a, sedangkan lahan parkir juga tidak cukup, jadi banyak kendaraan roda dua yang harus diparkir di bahu jalan, itupun tidak semua kebagian," tutur Dede kepada sukabumiupdate.com, Jumat (31/5/2019).

Sementara itu, salah seorang pengendara, Dheni Ginanjar (21 tahun), mengaku kesulitan untuk mendapatkan tempat parkir di sekitar Jalan Ahmad Yani. Sehingga harus memarkirkan kendaraannya di tempat yang lain. 

"Saya itu mau ke Citimall, tapi di sini susah parkirnya, jadi saya parkir di tempat lain yang lumayan jauh dari citimall," ungkap Dheni.

Sementara itu, petugas pengelola parkir Citimall yang tidak ingin disebutkan namanya, memaparkan, kapasitas parkir untuk di Citimall sendiri hanya mampu menampung sekitar 400 kendaraan roda dua, dan seratus kendaraan roda empat.

"Disini buat motor itu paling 400, dan mobil 100 a, jadi gak mungkin semuanya kebagian," pungkasnya.

 

Reporter : CRP 1
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anak Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, berinisial AKM patungan dengan tiga rekannya DS, SY dan MR untuk membeli sabu-sabu. Dilansir dari suara.com, barang terlarang tersebut dibeli dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi melakukan pekerjaan perbaikan atau pemeliharaan jalan, di ruas alternatif Cibadak-Nagrak perlintasan rel kereta api Cibadak.  BACA JUGA: DPU Sukabumi Cek Progres Pembangunan Jembatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Mayat berkaos paskibra yang ditemukan di pesisir Pantai Cikelewung, Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jumat (10/7/2020) pagi, dievakuasi ke RSUD Jampang Kulon. "Mayat dibawa ke RSUD Jampang...

SUKABUMIUPDATE.com - Korban kebrutalan gerombolan bermotor di Kampung Cipulus, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk menjalani perawatan.  Korban yang merupakan pasangan suami istri atau...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya