Menu

Rabu, 15 Mei 2019, 07:00 WIB

Pemkab Gandeng Google Promosikan Wisata Sukabumi

Pertemuan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami bersama perwakilan Google Singapore, Pte Ltd di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (14/5/2019). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi menginisiasi pertemuan strategis antara Pemkab Sukabumi dengan Google Singapore, Pte Ltd untuk membahas Kerjasama Imagery Collection Agreement atau Pengambilan Citra Satelit sebagai gambar daya tarik wisata di Kabupaten Sukabumi. Citra satelit teresbut yang akan dipublikasikan melalui seluruh produk aplikasi Google, termasuk Google Maps.

BACA JUGA: Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkab Sukabumi Gandeng Pemerintah Badung Bali

Perwakilan Google Singapore, Pte Ltd yang dipimpin oleh Novitasari diterima Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa (14/5/2019).

Novitasari memaparkan tujuan kerja sama adalah membangun kemitraan terkait kepariwisataan di Kabupaten Sukabumi dengan memasukan destinasi wisata ke aplikasi Google.

"Kami akan memberikan software yang bisa digunakan oleh Dinas Pariwisata untuk melakukan promosi pariwisata Sukabumi, sehingga para wisatawan bisa dengan mudah mengakses keindahan alam di Kabupaten Sukabumi," ungkapnya.

BACA JUGA: Pemkab Sukabumi dan Bekraf Teken Mou, Dongkrak Ekonomi Kreatif

Di tempat yang sama, Bupati Marwan Hamami menilai, kerja sama promosi pariwisata ini akan memperluas cakrawala pariwisata Sukabumi ke tingkat dunia. Marwan berharap, publikasi destinasi wisata Kabupaten Sukabumi oleh Google ini akan semakin meningkatkan arus wisatawan, sehingga mendorong pendapatan daerah dan pendapatan masyarakat.

"Kesiapan yang harus diperhatikan diantaranya, mindset kepariwisataan harus diubah. Sapta pesona dilaksanakan sebaik mungkin, mengingat destinasi wisata di Sukabumi sangat banyak, dan itu potensi yang bisa diberdayakan untuk kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
Sumber : DISKOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi yang masih berusia enam bulan di Bekasi, Jawa Barat mendadak menjadi viral. Bayi pasangan Andi Cahya Saputra (31) dan Ella Karina (27) menjadi buah bibir lantaran...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di Kampung Cilubang, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Jika mata Anda merasa tegang setiap hari, itu mungkin karena desain aplikasi Google yang digunakan pada banyak aplikasi intinya. Karena material desain menggunakan banyak latar belakang putih...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya