Menu

28 Apr 2019, 14:42 WIB

Bupati Sukabumi Uji Peserta Kontingen PAI di Pendopo

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melepas kontingen Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Sukabumi, untuk mengikuti Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang pada Senin 29 hingga 30 Ap | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami melepas kontingen Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) jenjang SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Sukabumi, untuk mengikuti Pentas PAI tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang pada Senin 29 hingga 30 April 2019.

"Sukabumi identik dengan masyarakat yang religius di bawah pimpinan Bapak Bupati. Mudah-mudahan dalam kegiatan kali ini Kabupaten Sukabumi bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan," ungkap kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Abas Resmana di aula Pendopo Sukabumi, Minggu (28/4/2019).

BACA JUGA: Kembangkan Sektor Pariwisata, Pemkab Sukabumi Gandeng Pemerintah Badung Bali

Sementara itu, Marwan Hamami berharap, bahwa penguatan unsur PAI bisa menjadikan satu harapan untuk menjadikan Sukabumi lebih baik dengan visi religus dan mandiri.

"Generasi muda bangsa harus kuat dalam menghadapi segala persoalan, tapi tanpa dibantu penguatannya oleh para pendidik ini mustahil," ujarnya.

Menurut Marwan, pemahaman religius akan didapatkan dalam penguatan pendidikan agama.

"Tanpa kita menguatkan pendidikan dasar keagamaan, bisa jadi anak-anak kita nanti terbawa arus globalisasi, tetapi jika terus mendidik anak kita dengan agama, maka anak bisa berhasil di dunia dan di akhirat. Dengan mendidik anak tentu lebih jauh kita juga berharap bertemu dengan mereka pada tempat terbaik di akhirat nanti," katanya.

Marwan meminta, pendidikan utama menjadi prioritas utama dalam kehidupan. "Anak harus kita bekali dengan kekuatan keagamaan, sehingga waktunya nanti saat di tanya, kita bisa menjawab kewajiban kita sebagai orangtua," pungkasnya.

BACA JUGA: Jadi Keynote Speaker Perpamsi, Bupati Sukabumi Berbagi Ilmu Agar Pelayanan PDAM Prima

Dalam acara tersebut, Marwan Hamami menguji kepada peserta pentas PAI dengan beberapa pertanyaan tentang pengetahuan agama, diantaranya sejarah islam, sejarah nabi, rukun iman dan islam. Hingga menguji bacaan ayat Al-Qur'an, peserta yang berhasil menjawab mendapat hadiah langsung dari Marwan.

Tidak hanya itu, Marwan juga memberikan bantuan uang untuk kontingen pentas PAI di Sumedang. Adapun Pentas PAI yang dilombakan terdiri, LCC Agama, TilawahTahfidz, Pidato, Qosidah, Cerita Islami, Ajang Pentas PAI Tingkat Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Sukabumi mengirimkan 53 peserta terdiri dari 29 SD, 10 Tingkat SMP, dan 14 tingkat SMA/SMK.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : DISKOMINFOSAN KABUPATEN SUKABUMI/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya