Menu

10 Apr 2019, 10:10 WIB

Di Tahun Politik Banyak Menteri Turun ke Sukabumi, Iyos Somantri: Terima Kasih

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga orang menteri mendatangi Sukabumi dalam waktu yang bersamaan hari ini, Rabu (10/4/2019). Ketiga menteri tersebut yaitu Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, serta Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita.

BACA JUGA: Setelah Mendag, Hari Ini Tiga Menteri Jokowi Datangi Sukabumi

Kunjungan menteri ini dalam agenda yang berbeda-beda. Menteri Luhut dan Menteri Sofyan Djalil dijadwalkan menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah wakaf di Pondok Pesantren Al Masthuriyah, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Agenda Menteri Luhut dilanjutkan ke Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi untuk peluncuran program Satu Juta Nelayan Berdaulat, di TPI Palangpang.

Sedangkan Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita diagendakan datang ke Pondok Pesantren Al Fadhilah di Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Dilanjutkan kunjungan ke Pondok Pesantren Riyadlul Jannah di Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Setelah itu Menteri Sosial akan melaksanakan penyaluran bantuan sosial Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) di GOR Surya Kencana, Kota Sukabumi. 

Menanggapi kedatangan sejumlah menteri tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri, mengungkapkan kedatangan menteri tersebut diharapkan membawa dampak kemajuan terhadap Sukabumi.

BACA JUGA: Menteri Perdagangan Kunjungi Kota Sukabumi, Diawali Sarapan Laksa Lalu Tinjau Pasar Pelita

Dengan kedatangan menteri tersebut, kedepanya komunikasi antara pemerintah pusat, provinsi dan daerah lebih terintegrasi.

"Kita sangat berterima kasih ada perhatian terhadap Kabupaten Sukabumi sehingga masyarakat kami merasa terayomi," ujar Iyos di Pesanteten Al-Fadhiilah, Kampung Bantar Muncang, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Rabu (10/4/2019).

BACA JUGA: Bicara Benur Dihadapan Nelayan Sukabumi, Menko Luhut Ingin Buat Penangkaran

Menanggapi kunjungan kerja menteri ke Sukabumi bersamaan dengan tahun politik, Iyos menyatakan hal tersebut hanya kebetulan.

"Itu hanya kebetulan saja. Saya kira sesuai dengan rencana kerja masing-masing kementerian saja," pungkas Iyos.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim menyatakan, sekolah yang berada daerah zona hijau boleh melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka. Namun, Nadiem memberikan catatan bahwa...

SUKABUMIUPDATE.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi akhirnya membentuk panitia khusus (Pansus) Covid-19. Pansus yang akan menyoroti program percepatan penanganan Covid-19 oleh pemerinah daerah di Kabupaten Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus tugas Covid-19 Kota Sukabumi kembali merilis perkembangan kasus Covid-19 di Kota Sukabumi. Dari data hari ini, Rabu (8/7/2020) tak ada penambahan pada pasien positif atau kasus Covid-19 baru...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah akan segera menuntaskan proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 yang tertunda karena pandemi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya