Menu

Rabu, 03 April 2019, 07:10 WIB

Pasca Kebakaran, Ponpes di Curugkembar Sukabumi Dapat Bantuan

Puing-puing bangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Huda Curugkembar, Kabupaten pasca kebakaran, Senin (1/4/2019). | Sumber Foto:Demmi Pratama

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah sebelumnya ludes dilalap api, Pondok Pesantren (Ponpes) Al Huda di Kampung Ciparay, Desa Curugkembar, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi akhirnya dapat bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Selasa (2/4/2019).

BACA JUGA: Video: Ponpes Al Huda di Curugkembar Sukabumi Dilalap Si Jago Merah

Salah seorang pengajar di Ponpes Al Huda, Rahmatullah (32 tahun) menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa material bangunan dan diterima langsung oleh pengurus Ponpes. 

"Alhamdulilah, bantuan berupa material bangunan sudah kami terima. Kami ucapkan terima kasih pada BPBD Sukabumi yang langsung merespon," ungkap Rahmat pada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Ponpes di Curugkembar Sukabumi Ludes Terbakar

Sementara itu, Kepala Sarana dan Prasarana BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman mengatakan, pemerintah melalui BPBD berupaya untuk merespon secepat mungkin masalah-masalah yang ada di Kabupaten Sukabumi, terutama seputar kebencanaan. 

"Kami berharap peran kami di BPBD dapat mengurangi beban masyarakat. Meski kami sadar bantuan itu belum tentu mencukupi kebutuhan. Namun dalam hal ini peran masyarakat yang ingin memberikan bantuan pun sangat dibutuhkan bagi mereka," pungkas Eka.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran yang terjadi di Kampung Naringgul RT 07/09 Desa Jagamukti, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tidak hanya menghabiskan dua rumah panggung milik Uyoh (58 tahun) dan Samsiah (50...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Waluran, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan kepada pasangan suami istri Aep (75 tahun) dan Etin (65 tahun), Jumat (5/4/2019). Pemberian bantuan diberikan langsung...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah panggung ukuran 6 meter x 10 meter, milik Pasangan Suami Istri (Pasutri) Aep (75 tahun) dan Etin (65 tahun), warga Kampung Pasirluhur RT 04 RW...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya