Menu

02 Apr 2019, 09:58 WIB

Ponpes di Curugkembar Sukabumi Ludes Terbakar

Kebakaran yang melanda ponpes putra Al Huda di Kampung Ciparay, Desa Curugkembar, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Senin (1/4 /2019) pukul 17.00 WIB. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran terjadi di sebuah pondok pesantren di Kampung Ciparay, Desa Curugkembar, Kecamatan Curugkembar, Senin (1/4/2019) pukul 17.00 WIB. Kebakaran yang melanda ponpes putra Al Huda ini dipicu korsleting listrik.

Pengajar di ponpes putra Al Huda  Rahmatullah (32 tahun) mengatakan, akibat kebakaran ini bangunan ponpes dan isinya habis terbakar.

BACA JUGA: Kebakaran di Waluran Sukabumi, Rumah Panggung Ludes Dilalap Api

"Kitab, Alquran, dan perlengkapan pribadi santri habis terbakar termasuk baju-baju mereka," ungkap Rahmat kepada sukabumiupdate.com, Selasa (2/4/2018).

Menurut dia, api pertama muncul dari atap bangunan. Dengan cepatnya api berkobar melalap seluruh bangunan berlantai dua tingkat ini. Api juga membakar kabel jaringan listrik yang tepat berada di atas bangunan.

"Kami dan warga sempat memadamkan api, bahkan petugas Damkar pun sempat datang namun api tetap sulit dipadamkan karena hampir seluruh bagian bangunan terbuat dari kayu," sambungnya.

Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan Rp 200 juta, beruntung tak ada korban jiwa karena pada saat kejadian para santri sedang berada diluar. Akibat kejadian ini, sementara aktivitas santri menggunakan masjid.

"Sementara aktivitas pengajian dilakukan di masjid, dan santri pondok di evakuasi dulu kerumah warga terdekat," pungkasnya.

Reporter : DEMMI PRATAMA
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Data statistik Johns Hopkins University Medicine mencatat Indonesia menempati urutan ke-23 kasus sebaran COVID-19 secara global dari 188 negara yang sudah terpapar virus tersebut. Dilansir dari Tempo.co, berdasarkan...

SUKABUMIUPDATE.com -  Singapura menjadi negara yang menduduki peringkat teratas berdasarkan Indeks Ketahanan Pangan Global, mengalahkan Indonesia di peringkat 62. Dilansir dari Suara.com, hal tersebut dikatakan oleh Guru Besar Fakultas Pertanian...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar yang mengatakan adanya tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Cicurug, Kabupaten Sukabumi, terkonfirmasi positif Covid-19, dibantah pihak puskesmas. Kepala Puskesmas Cicurug, Dini Desti Susanti mengatakan, pihaknya hanya melakukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kantor SAR Biak Gusti Anwar Mulyadi mengatakan bahwa sinyal alat penentu lokasi pesawat (Emergency Locator Transmitter/ELT) dari helikopter milik PT National Utility Helicopters (NUH) yang hilang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya