Menu

Minggu, 17 Maret 2019, 10:18 WIB

Wabup Sukabumi Ingatkan Beda Pilihan Politik Bukan Alasan Perpecahan

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono saat memberikan sambutan dalam acara Road Show Gebyar Jabar Memilih di halaman lapangan STISIP Widyapuri Mandiri Cisaat, Sabtu (16/3/2019) malam. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang Pemilihan Umum 2019, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerjasama Pemkab Sukabumi, KPU, Bawaslu Provinsi dan KPU, Bawaslu Kabupaten Sukabumi, menggelar Road Show Gebyar Jabar Memilih di halaman lapangan STISIP Widyapuri Mandiri Cisaat, Sabtu (16/3/2019) malam.

BACA JUGA: Di Rusunawa Ponpes Yaspida Bantuan PUPR, Wabup Sukabumi Ingin Rusun ASN

Ketua penyelenggara road show gebyar Jabar memilih, Yaya Sunarya dari Kesbangpol Provinsi Jabar mengatakan tujuan acara ini untuk menjaga kondusifitas serta mensosialisasikan Pileg dan Pilpres 2019 kepada masyarakat. 

"Dengan sosialisasi, tatacara menyalurkan hak suara bisa difahami dengan baik oleh masyarakat dan diharapakan partisipasi pemilih bisa meningkat dari  tahun 2014 sekitar 70 persen, paling tidak menjado 80 persen di tahun 2019, dan Kabupaten Sukabumi menjadi barometer di Jabar," terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa Pemkab Sukabumi menyambut baik dengan adanya Gebyar Jabar Memilih Pileg dan Pilpres 2019 ini. 

"Kami sampaikan penghargaan yang tinggi kepada Kesbangpol Jabar yang telah menginisiasi kegiatan Road Show Jabar memilih di Kabupaten Sukabumi. Mudah - mudahan sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipasi masyarakat," paparnya.

Adjo juga menyerukan kepada seluruh masyarakat yang hadir pada acara ini untuk memahami dan membantu mensosialisasikan kembali dengan baik, sehingga penyelengaraan Pemilu bisa dilaksanakan secara optimal, berkualitas dan sukses, serta masyarakat senantiasa bisa menjaga kondusifitas hingga pasca Pemilu.

"Berbeda pandangan dan pilihan jangan menjadi alasan perpecahan dan rusaknya persaudaraan, pergunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani, dan kita berharap apapun hasilnya tetap menjadikan agenda pembangunan daerah terus berlanjut dan kesejahteraan masyarakat meningkat" pungkasnya.

Kepala Kesbangpol Provinsi Jabar, Herri Hudaya saat membuka acara meyakin Pemilu 2019 di Jawa Barat dapat dilaksanakan dengan damai. "Insha Allah dapat dilaksanakan dengan damai, sejuk dan Cerdas karena Jawa Barat merupakan Barometer tingkat Nasional," tuturnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Dandim 0622 Sukabumi, Kasdim 0607, Kesbangpol Kabupaten Sukabumi, Kepala Diskominfo Kabupaten Sukabumi, Para Camat LSM, Ormas dan masyarakat.

Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
Sumber : Humas Setda Kabupaten Sukabumi/ADV
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

Oleh: Angga Perwira Banyak yg Japri ke saya, mengapa saya bisa berpendapat bahwa patut di duga ada indikasi "mal administrasi" dalam pemberhentian THL di DKP Kabupaten Sukabumi?  Kemudian saya jawab: "Kita bisa...

SUKABUMIUPDATE.com - Sri Widowati, yang selama tiga tahun terakhir menjabat sebagai Pimpinan Facebook Indonesia, resmi meninggalkan jabatannya. "Kami berterima kasih atas dampak positif yang telah Wido berikan selama tiga tahun...

Oleh: Fachmi (akun facebook) Assalamualaikum. Salam update! Minta bantuannya teman-teman yang ada di grup ini. Barangkali ada yang tahu rumah atau kenal,atau mungkin saudara nya dari bapak difoto ini. Bapak ini mengaku dibuang...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Arab Saudi bakal menawarkan tempat tinggal bagi artis internasional yang bersedia tinggal di negara itu. Program tempat tinggal budaya atau cultural residency ini merapakan bagian dari inisiatif...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya