Menu

Kamis, 14 Maret 2019, 10:25 WIB

Selain Bank Sampah, DLH Siapkan Trik Khusus Tangani Sampah di Pantai Loji Sukabumi

Kondisi Sampah di Pantai Loji Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:doc. sukabumiupdate

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk menangani permasalahan sampah di Pantai Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan.

Baik dengan pembentukan bank sampah untuk mengelola sampah dari masyarakat yang tinggal di daerah aliran sungai, pemasangan tempat pembuangan sampah Pyramid, perluasan jalur pengangkutan sampah, penggunaan alat berat. Bahkan kampanye melalui multimedia dan lain lainya.

BACA JUGA: Pantai Loji Palabuhanratu Kotor Lagi, DLH Siapkan Bank Sampah

"Kedepan, kita sekarang lagi mencoba mengkaji berbagai upaya penanganan lainnya seperti pemasangan jaring dan penggunaan insinerator," ujar Denis kepada sukabumiupdate.com, Kamis (14/3/2019).

Namun upaya-upaya dari Dinas Lingkungan Hidup tersebut, kata Denis tidak akan terwujud apabila prilaku masyarakat di area bantaran sungai masih membuang sampah sembarangan ke sungai. Oleh karena itu, ia mengajak agar semua pihak ikut bekerjasama menangangi sampah termasuk di Pantai Loji.

"Upaya - upaya tersebut harus tetap disertai dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai," tegasnya.

Denis berharap, dengan semua upaya yang dilakukan, kedepan permasalahan sampah yang menumpuk di Pantai Loji sedikit demi sedikit akan segera teratasi.

"Kalau itu sudah terbentuk, Insya Allah penanganan sampah kedepannya akan semakin mudah," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga yang mengalami keracunan makanan di Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, masih terus dipantau tim kesehatan dari Puskemas Bangbayang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi. Keracunan ini terjadi setelah...

SUKABUMIUPDATE.com - Ambisi Daud Yordan kembali menggenggam status juara dunia terkabul. Petinju Indonesia ini baru saja meraih gelar juara dunia kelas ringan super IBA dan WBO Oriental, Minggu (17/11/2019). Sabuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku tidak ada masalah soal gaji salah satu calon pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, yang terbilang mahal. Bagi lelaki yang akrab...

SUKABUMIUPDATE.com - Belum lama ini publik digegerkan dengan peristiwa seorang wanita yang melahirkan bayinya di kelab malam. Terdengar aneh namun sungguh-sungguh terjadi, sang bayi bahkan mendapatkan tiket masuk ke...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya