Menu

Kamis, 21 Pebruari 2019, 11:31 WIB

Relokasi Pedagang Tak Maksimal, Pembangunan Pasar Pelita Sukabumi Dinilai Lambat

Suasana Diskusi mingguan pekan ke-10 Lima Pilar Isntitute dengan mengangkat tema | Sumber Foto:Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Pengamat kebijakan publik dan politik, Asep Deni mengatakan, permasalahan relokasi Pasar Pelita Kota Sukabumi menyangkut hajat hidup orang banyak dan publik perlu mengetahui perkembangannya.

Hal tersebut disampaikan, Asep dalam diskusi mingguan pekan ke - 10 Lima Pilar Institute yang mengangkat tema "Relokasi dan Pembangunan Pasar Pelita Apa Kabar" di Sate Maranggi Hj Nani, Komplek Ruko Jalur No 1 Cibatu Sukabumi, Rabu (20/2/2019).

BACA JUGA : Soal Direlokasi ke Terminal Lama, Pedagang Pasar Pelita Sukabumi Ogah Dipindah-pindah Lagi

Dari hasil diskusi tersebut ia menyimpulkan, perkembangan pembangunan pasar pelita ini terpantau lambat, dilihat dari progres perjanjian pihak pemerintah dengan pengembang.

Menurutnya, kasus pasar pelita ini sudah lama terjadi hingga bertahun - tahun. Oleh karena itu perlu adanya dukungan dari semua pihak agar proses pembangunan ini bisa berjalan dengan cepat.

"Hasil pemikiran temen-temen diskusi ini menginginkan proses pembangunan pasar pelita perlu dipacu untuk segera diselesaikan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (21/2/2019).

Asep juga menilai relokasi pedagang pasar pelita ke eks terminal Sudirman juga nampak tidak berjalan mulus dan dinilai tak maksimal. Dari 10 Januari 2019 pada saat relokasi mulai dilakukan hingga kini para pedagang tidak mau berdagang di sana. "Karena kecil kemungkinan ada pembeli di sana," pungkasnya.

Hadiri dalam diskusi tersebut, Agus Subagja (Pengamat Kebijakan Daerah), Yana Fajar (Pengamat Kebijakan Publik), Isra Yanuar Giu (Analis Publik dan Politik), Salman Faisal (Tokoh Sukabumi), Aun (Pedagang Eks Pasar Pelita), Agus Gunawan (Kepala Kesbang), Sudrajat (Kabid Penegakan Perda Dinas Pol-PP), Ilham (Ahli Komunimasi) dan Pendi Permana Elong (GP4).

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana kebakaran yang menghanguskan rumah milik Maryati (55 tahun) warga kampung Pal Duapuluh, Desa Citamiang, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi mengundang keprihatinan warga dan para tetangga. Mereka pun...

SUKABUMIUPDATE.com - UPTD Buniwangi bekerjasama dengan UPTD Pengendalian Penduduk (Dalduk), Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada ratusan ibu rumah tangga. BACA JUGA: UPTD Puskesmas Surade Sukabumi, Gencar Pemberantasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) pertama kali ditetapkan pada tahun 2005 tepat setelah terjadinya tragedi longsor sampah di TPA Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada 21 Februari. Adanya...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga dari lima desa dan satu kelurahan di kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, mendapatkan pengobatan gratis yang digelar Koramil 0713/Cicurug dan PT Aqua Golden Mississippi (AGM) Mekarsari, Kamis...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya