Menu

Selasa, 12 Pebruari 2019, 21:16 WIB

Mangkrak, Pembangunan GOR Merdeka Kota Sukabumi Dilanjut Pakai APBD Perubahan

Kondisi bagian dalam lantai atas GOR Merdeka Kota Sukabumi. | Sumber Foto: (Muhammad Gumilang).

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, angkat bicara terkait pembangunan dan renovasi GOR Merdeka yang mangkrak. Ia menyebut kelanjutan pembangunan bisa dilanjutkan dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan, sekitar Agustus-September mendatang.

“Kita ingin mempercepat proses penyelesaian. Perubahan anggaran itu Agustus 2019, mudah-mudahan pelaksanaan September 2019,” kata Fahmi dikonfirmasi sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon, Selasa (12/2/2019).

Fahmi menjelaskan, pengerjaan proyek GOR Merdeka tinggal bagian penyelesaian tahap akhir (finishing, red). Masih perlu anggaran maksimal Rp 5 miliar.

BACA JUGA: GOR Merdeka Kota Sukabumi Mangkrak, Begini Kata KNPI

Di sisi lain, Fahmi juga mengkhawatirkan jika GOR Merdeka tetap mangkrak, berpotensi digunakan hal-hal yang tidak baik. Seperti ditinggali para gelandangan dan lainnya. Termasuk kondisi bangunan, khawatir tambah rusak.

“Tampaknya kita akan sendiri aja (melanjutkan pembangunan GOR Merdeka,red), dengan APBD kota. Khawatir kondisinya akan seperti sekarang terlalu berharap ke provinsi ternyata tidak dianggarkan,” ungkapnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengungkapkan penyebab mangkraknya proyek GOR Merdeka. Pemkot Sukabumi terlalu berharap ada bantuan dana tambahan dari Pemprov Jabar yang saat itu masih dipimpin Ahmad Heryawan.

“Waktu itu provinsi menjanjikan di murni 2019 akan diberikan bantuan senilai Rp 5 Miliar untuk diselesaikan,” paparnya.

“Kalau kita tahu sejak awal provinsi tidak akan membiayai, kita bakal anggarkan. Kita hare-hare aja eh ternyata tidak masuk,” tutur Fahmi.

Menurut Fahmi, ia tidak menyalahkan pihak Pemprov Jabar terkait hal ini. Ia memaklumi karena ada masa transisi pemerintahan di tubuh Pemprov yang juga berdampak pada pengalokasian anggaran.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pengamat kebijakan publik dan kandidat Doktor Ilmu Pemerintahan Unpad, Yana Fajar Basori, menyoroti transparansi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi. Ia menilai, Pemkot...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Partai Golkar, Dewi Asmara mengikuti senam sehat bersama para ibu di Selabintana, Kabupaten Sukabumi. Tak hanya ikut senam, kesempatan ini dimanfaatkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau biasa dipanggil Kang Emil akan merealisasikan janjinya memfasilitasi para ketua Rukun Warga (RW) dengan handphone (HP) Android tahun ini. Para ketua RW...

SUKABUMIUPDATE.com - Lavandera Laundry membuka cabang baru di Jalan Bhayangkara No 14, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi. Penambahan cabang dilakukan untuk mempermudah pelayanan.  "Jadi dibukanya cabang ke dua ini selain...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya