Menu

Selasa, 12 Pebruari 2019, 16:40 WIB

GOR Merdeka Kota Sukabumi Mangkrak, Begini Kata KNPI

Bangunan megah GOR Merdeka Kota Sukabumi yang sudah diresmikan namun belum difungsikan. | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi berharap Gelanggang Olah Raga (GOR) Merdeka Kota Sukabumi dapat segera difungsikan. KNPI menilai, para pemuda membutuhkan fasilitas dan sarana untuk berkegiatan baik olah raga dan lainnya.

Ketua KNPI Kota Sukabumi, Mellan Maulana menjelaskan, pihaknya memang beberapa kali melakukan diskusi dan kajian dengan beberapa elemen pemuda tentang kondisi GOR Merdeka yang saat ini masih belum bisa difungsikan.

BACA JUGA: Warga Pertanyakan Pembangunan GOR Merdeka Kota Sukabumi, Mangkrak?

“Para pemuda memerlukan fasilitas GOR ini,” ujar Mellan kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, pembangunan dan renovasi GOR Merdeka tersebut tidak sesuai dengan rencana. Menelisik waktu penyelesaiannya yang hingga kini masih belum bisa difungsikan, pihaknya tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dan mengapa Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi tidak segera menyelesaikan GOR tersebut.

“Jika ini bisa dikatakan warisan dari pemerintah sebelumnya. Kita siap mengawal, mendorong dan bahkan ikut terlibat guna menyelesaikan pembangunan dan renovasi GOR tersebut,” ujarnya.

Mellan mengaku telah melihat sendiri progres pembangunan dan renovasi GOR Merdeka yang menurutnya sudah hampir rampung, tinggal bagaimana caranya segera difungsikan.

“Jarak kantor kami dengan GOR Merdeka Sukabumi kan berdekatan. Itu progresnya tinggal sedikit lagi sebetulnya. Tinggal operasionalnya kapan, kita masih nunggu,” tuturnya.

BACA JUGA: Anggota DPRD Ini Pesimis GOR Merdeka Kota Sukabumi Rampung 2019

Ia berharap, Pemkot Sukabumi beserta SKPD terkait dapat segera menyelesaikan pembangunan dan renovasi GOR Merdeka Sukabumi secepatnya. Bahkan bila perlu tahun 2019 ini. GOR Merdeka, kata Mellan, merupakan salah satu ikon Kota Sukabumi yang sangat lekat dengan sejarah pergerakan dan kegitan para pemuda di Kota Sukabumi.

“Ini kan bisa disebut heritage-nya Kota Sukabumi. Bicara tentang olahraga kan sepaket dengan para pemudanya. Saya harap dinas-dinas terkait dan seluruh elemen yang terlibat bisa maksimal melakukan penyelesaian GOR Merdeka Sukabumi ini,” pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menghadiri penandatanganan dokumen kerjasama optimalisasi pendapatan daerah dan penertiban barang milik daerah se Jawa Barat tahun 2019 di Gedung Sate Bandung Senin (29/4)....

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Indonesia untuk Tranparansi Anggaran (FITRA) Sukabumi kembali mengkritisi APBD Kota Sukabumi 2019. Pos anggaran perjalanan dinas organisasi perangkat daerah (OPD) disorot, baik luar negeri, luar daerah...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengamat kebijakan publik dan kandidat Doktor Ilmu Pemerintahan Unpad, Yana Fajar Basori, menyoroti transparansi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi. Ia menilai, Pemkot...

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sukabumi, meragukan proses pembangunan dan renovasi GOR Merdeka akan rampung pada 2019 ini. Pasalnya, DPRD sudah mendorong Pemerintah Kota (Pemkot)...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya