Menu

12 Peb 2019, 16:40 WIB

GOR Merdeka Kota Sukabumi Mangkrak, Begini Kata KNPI

Bangunan megah GOR Merdeka Kota Sukabumi yang sudah diresmikan namun belum difungsikan. | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Sukabumi berharap Gelanggang Olah Raga (GOR) Merdeka Kota Sukabumi dapat segera difungsikan. KNPI menilai, para pemuda membutuhkan fasilitas dan sarana untuk berkegiatan baik olah raga dan lainnya.

Ketua KNPI Kota Sukabumi, Mellan Maulana menjelaskan, pihaknya memang beberapa kali melakukan diskusi dan kajian dengan beberapa elemen pemuda tentang kondisi GOR Merdeka yang saat ini masih belum bisa difungsikan.

BACA JUGA: Warga Pertanyakan Pembangunan GOR Merdeka Kota Sukabumi, Mangkrak?

“Para pemuda memerlukan fasilitas GOR ini,” ujar Mellan kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, pembangunan dan renovasi GOR Merdeka tersebut tidak sesuai dengan rencana. Menelisik waktu penyelesaiannya yang hingga kini masih belum bisa difungsikan, pihaknya tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dan mengapa Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi tidak segera menyelesaikan GOR tersebut.

“Jika ini bisa dikatakan warisan dari pemerintah sebelumnya. Kita siap mengawal, mendorong dan bahkan ikut terlibat guna menyelesaikan pembangunan dan renovasi GOR tersebut,” ujarnya.

Mellan mengaku telah melihat sendiri progres pembangunan dan renovasi GOR Merdeka yang menurutnya sudah hampir rampung, tinggal bagaimana caranya segera difungsikan.

“Jarak kantor kami dengan GOR Merdeka Sukabumi kan berdekatan. Itu progresnya tinggal sedikit lagi sebetulnya. Tinggal operasionalnya kapan, kita masih nunggu,” tuturnya.

BACA JUGA: Anggota DPRD Ini Pesimis GOR Merdeka Kota Sukabumi Rampung 2019

Ia berharap, Pemkot Sukabumi beserta SKPD terkait dapat segera menyelesaikan pembangunan dan renovasi GOR Merdeka Sukabumi secepatnya. Bahkan bila perlu tahun 2019 ini. GOR Merdeka, kata Mellan, merupakan salah satu ikon Kota Sukabumi yang sangat lekat dengan sejarah pergerakan dan kegitan para pemuda di Kota Sukabumi.

“Ini kan bisa disebut heritage-nya Kota Sukabumi. Bicara tentang olahraga kan sepaket dengan para pemudanya. Saya harap dinas-dinas terkait dan seluruh elemen yang terlibat bisa maksimal melakukan penyelesaian GOR Merdeka Sukabumi ini,” pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satreskrim Polres Bogor kembali menangkap pelaku penyebar kabar bohong atau hoaks terkait virus corona melalui media sosial berinisial RD (48) warga Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dilansir dari suara.com,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Psikolog lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Maya Sita mengatakan masyarakat dapat mengelola emosi untuk mengatasi tekanan psikologis saat harus bekerja di rumah di tengah wabah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menyatakan, warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang meninggal di RSUD Sekarwangi Cibadak pada Jumat...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis daftar narapidana kasus korupsi yang kemungkinan bebas bila Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly benar-benar merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya