Menu

11 Peb 2019, 17:06 WIB

Warga Pertanyakan Pembangunan GOR Merdeka Kota Sukabumi, Mangkrak?

Suasana di dalam Gelanggang Olah Raga (GOR) Merdeka Kota Sukabumi yang terlihat belum rampung hingga tahun 2019 ini. | Sumber Foto:Muhammad Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Tak ada pekerja yang terlihat, progres pembangunan terlihat masih begitu saja. Beberapa spot bangunan terlihat rusak. Begitulah kondisi Gelanggang Olah Raga (GOR) Sukabumi yang terkesan mangkrak hingga tahun 2019 ini.

Pantauan sukabumiupdate.com, renovasi GOR Merdeka yang telah menelan dana sebesar Rp 25 Miliar ini belum selesai. Padahal targetnya tuntas 2019 ini.

Menelisik kondisi GOR Merdeka sekarang, beberapa ruangan bagian dalam GOR baik lantai dasar, lantai dua, dan lantai tiga masih terlihat berantakan. Kotor dan berdebu.

BACA JUGA: Mangkrak, GOR Merdeka Sukabumi Masih Butuh Duit Rp 5 Milyar

Lampu-lampu belum terpasang, pengecatan tak rampung, dan beberapa atap bangunan nampak rusak di beberapa titik.

Tak ada satu pun pekerja yang melakukan kegiatan renovasi di dalam maupun di sekitaran luar bangunan GOR Merdeka.

Hendri (20 tahun), seorang warga Bhayangkara, Kota Sukabumi, menyesalkan renovasi GOR Merdeka yang menurutnya telah lama dinantikan oleh warga Kota Sukabumi.

“Zaman dulu mah, kita pemuda-pemudanya suka ada yang latihan basket, voli, badminton di dalam GOR. Sekarang mah gak bisa. Wah dulu mah rame juga ada event konser di GOR Sukabumi, gak tau nanti apakah ada kayak gitu lagi atau engga kedepannya,” ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/2/2019).

Selain itu, sejumlah pedagang makanan ringan di sekitaran GOR Merdeka juga mengharapkan akan rampungnya bangunan tersebut. Salah satunya Abah (41 tahun), seorang pedagang gorengan di sekitaran GOR Merdeka menuturkan. Menurutnya dulu GOR Merdeka masih ramai oleh kegiatan anak muda, otomatis dagangannya pun ikut laku.

BACA JUGA: Sistem Drainase Buruk, Area GOR Merdeka Kota Sukabumi jadi Kolam Saat Hujan Deras

“Ah sekarang mah sepi, yang jajan paling yang lewat aja. Dulu mah tiap sore banyak yang kegiatan di dalam sana (Ruangan dalam GOR, red) mereka pada olahraga, habis olahraga cape terus jajan ke saya, sekarang mah enggak, pada sepi. Gak tahu ini mangkrak atau gimana,” tandasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak informasi beredar menyatakan bahwa virus penyebab COVID-19 sengaja dibuat atau produk rekayasa laboratorium. Dilansir dari tempo.co, hasil studi yang hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine...

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya