Menu

09 Peb 2019, 16:43 WIB

HPN 2019, Ini Harapan Bupati dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Pada Pers

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, bersama Bupati Marwan Hamami. | Sumber Foto:(Dok. Sukabumiupdate).

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) 2019. Ia berharap pers jadi alat pemersatu bangsa.

Ucapan tersebut disampaikan usai Marwan menghadiri Rapat Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi,  di Batalyon  Armed 13 Cikembang, Sabtu (9/2/2019). Ia berharap dengan momen HPN bisa lebih meningkatkan profesionalisme insan pers.

"Profesionalismenya harus semakin dikuatkan. Kemudian membantu pemerintah dalam menyampaikan informasi proses pembangunan," kata Marwan dikutip dari rilis pers Diskominfo Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Bidik Juara Kedaulatan Pangan, HPN dan FKDB Rekomendasikan Teknologi Nutrisi Esensial

Menurut Marwan, media merupakan mitra pemerintah. Bukan lawan politik. Pers diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Media pun bisa menjadi alat penyeimbang informasi dan mengingatkan. Kalau ada kondisi-kondisi di lapangan yang tidak sesuai dengan program atau perencanaan, apa yang sudah dilakukan dalam pembangunan disampaikan, kurangnya dimana nanti kita evaluasi dan perbaiki," jelasya.

Mengakhiri kalimat, Bupati Marwan menyampaikan bahwa Pers bisa terus mendukung pembangunan di daerah. Juga pembangunan di NKRI, sekaligus bagian dari persatuan dan kesatuan bangsa.

"Selamat Hari Pers Nasional tahun 2019. Semoga Pers bisa menjadi alat pemersatu bangsa dan bisa melakukan kegiatan dalam rangka mensupport pembangunan di daerah maupun di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini," pungkasnya.

BACA JUGA: Konfercab HPN Kabupaten Sukabumi, Ini Harapan Ayep Zaki

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, juga mengucapkan selamat HPN 2019. Ia berharap Pers dapat menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat Kabupaten Sukabumi.

"Semoga semakin baik di tahun politik. Bisa membawa kabar yang netral dan menyampaikan kabar yang harus diketahui masyarakat banyak," singkat Agus kepada sukabumiupdate.com.

Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Laka Lantas Polres Sukabumi memberi penjelasan terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Nagrak Sukabumi, Kamis (22/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan satu orang terjepit...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sekitar perairan laut Karangbolong. Satu orang dinyatakan hilang saat menyelam untuk berburu ikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti total, per 30 September 2020, ada Rp 252,78 triliun dana pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten, dan kota, yang disimpan di bank...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya