Menu

26 Jan 2019, 08:30 WIB

Bupati Sukabumi Dorong Perempuan jadi Operator Pariwisata

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima Kunjungan Ditjen Bangda dan Care Internasional di gedung negara Pendopo Sukabumi, Jumat (25/1/2019). | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menerima Kunjungan Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) dan Care Internasional di gedung negara Pendopo Sukabumi, Jumat (25/1/2019).

Dalam Pertemuan tersebut Marwan Hamami membahas peningkatan martabat pekerja perempuan di Sukabumi.

Perwakilan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Bastar menjelaskan bahwa Kemendagri bertanggung jawab penuh dengan apa yang dilakukan oleh Care Internasional.

"Kami sudah bermitra dengan Care Internasional dibeberapa daerah, kedatangan kami untuk penambahan wilayah kerja program yang akan dilakukan oleh Care Internasional," jelas Bastar.

Sementara ini, Satya Budi Utama dari Care Internasional Indonesia menjelaskan beberapa program yang telah dilakukan oleh Care Internasional.

"Kegiatan kami lebih fokus pada mendorong kesetaraan gender dan tersampaikannya aspirasi perempuan, selanjutnya mempromosikan pendekatan yang inklusif dan meningkatkan ketangguhan masyarakat," jelas.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Buka Presentasi Manajemen Sampah Zero

Marwan mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi saat ini mendorong program pemberdayaan perempuan untuk tidak berorientasi menjadi pekerja pabrik

"Dengan potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Sukabumi diharapkan kaum perempuan memiliki usaha dilingkunganya dan tetap bisa mengurus keluarga," jelasnya.

Kedepannya, kata Marwan, setelah dibuka jalan tol maka sektor pariwisata menjadi unggulan.

"Kami ingin mempersiapkan mereka, kaum perempuan ini kita dorong menjadi operator pariwisata berbagai sektor sekaligus untuk membuka usaha baru dan peluang ekonomi kerakyatan yang memungkinkan dapat membantu kesejahteraan ekonomi keluarga, sambil tetap bisa mengurus keluarga sambil menunggu para suaminya yang bekerja," pungkasnya.

Reporter : HUMAS SETDA/ADV
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Nonton drama di Netflix jadi salah satu aktivitas yang populer saat di rumah selama masa pandemi. Karena bikin penasaran, banyak orang yang nonton hingga semalam suntuk hingga...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kamu yang terlalu kesal dengan sistem matchmaking Mobile Legends, update anyar ini bisa meredam emosimu. Update teranyar pada patch 1.4.94 diklaim dapat menyelesaikan sistem yang sebelumnya...

SUKABUMIUPDATE.com - Menapaki Puncak Carstensz dan Puncak Jaya di Papua bisa jadi merupakan impian para pendaki. Kedua puncak tersebut merupakan puncak gunung tertinggi di Indonesia. Mengutip Tempo.co, Puncak Carstensz Pyramid...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang memiliki waktu olahraga yang berbeda. Ada yang gemar olahraga pagi hari lantaran cuaca masih sejuk. Tapi tak sedikit memilih olahraga saat sore bahkan malam usai...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya