Menu

Jumat, 25 Januari 2019, 13:49 WIB

Wabup Sukabumi dan DLH Sambangi Korban Kecelakaan Terlindas Truk Sampah

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono berserta pejabat Dinas Lingkungan Hidup saat mengunjungi keluarga korban kecelakaan maut. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono didampingi Kepala Dinas Lingkungn Hidup (DLH), Dedah Herlina beserta stafnya, menyambangi rumah korban terlindas truk pengangkut sampah, Helmi Suchaemi (60 tahun) warga Kampung Cimahi RT 26/06, Desa Cibolangkaler, Kecamatan Cisaat, Jumat (25/1/2019).

Sebelumnya, Helmi meninggal dunia terlindas truk pengangkut sampah di Jalan Sukabumi-Bogor, tepatnya di depan Kantor Pengadilan Agama, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, pada Senin (14/1/2019) lalu.

Kepala DLH Kabupaten Sukabumi, Dedah Herlina mengatakan, pada kesempatan itu Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Helmi.

"Tadi pak Wabup kepada keluarga korban menyampaikan turut berduka cita, atas musibah tersebut. Beliau juga mendoakan agar keluarga korban yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (25/1/2019).

Untuk permasalahan hukumnya, kata Dedah wabup menyerahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum. Meskipun demikian, ia mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan mediasi antara keluarga korban dengan DLH.

BACA JUGA: Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Sampah di Cibadak Sukabumi

"Insya Allah, kita akan musyawarahkan penyelesaian persoalan hukum ini, antara penegak hukum dengan DLH di kantor polisi Senin nanti. Disamping itu, keluarga juga tadi sudah menerima adanya musibah ini dengan lapang dada dan sudah ikhlas nemerimanya," papar Dedah.

Selain Wakil Bupati Sukabumi, kata Dedah ikut mendampingi kunjungan ke pihak keluarga korban, Kabid Pengelolaan Sampah serta koodinator wilayah kebersihan Kecamatan Sukaraja.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska mengaku sudah melakukan berbagai upaya untuk menangani permasalahan sampah di Pantai Loji, Desa Loji, Kecamatan Simpenan. Baik...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekitar bulan Juni 2018 lalu, Pantai Loji yang terletak di Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi dibersihkan dari sampah. Namun belum setahun, kini pantai tersebut kembali dipenuhi...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska menyayangkan kesadaran masyarakat yang membuang sampah sembarangan. hal itu disampaikan menyusul adanya sampah berserakan di pinggir sungai...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukabumi akan segera memfasilitasi Hutan Pinus Sodong di Kecamatan Lengkong dengan tempat sampah.  Kepala Bidang Kebersihan DLH Kabupaten Sukabumi Denis Eriska mengungkapkan, pelayanan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya