Menu

23 Jan 2019, 13:30 WIB

Gaji Buruh Tak Kunjung Dibayar, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Datangi PT SUG

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi saat mendatangi buruh PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) yang tengah berunjuk rasa, Rabu(23/1/2019). | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi mendatangi pabrik PT Sentosa Utama Garmindo (SUG) di Kampung Caringinkaret RT 03/04, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (23/1/2019).

Politikus Partai Golkar itu datang dan langsung menemui pihak perusahaan untuk menyanyakan ikhwal gaji buruh PT SUG yang belum kunjung dibayar. Agus mengaku berkomunikasi langsung dengan pemilik perusahaan atas nama Indra melalui sambungan telepon.

"Belum ada kesimpulan. Tetapi kita mulai komunikasi langsung dengan pemilik perusahaan yang namanya Pak Indra melalui telepon," kata Agus kepada sukabumiupdate.com, usai menemui massa buruh yang sedang mogok kerja.

Dari sambungan telepon tersebut, Agus mendapati pemilik perusahaan tengah mengalihkan aset di tempat lain untuk memenuhi kewajibannya, membayar gaji para buruh.

"Sebetulnya perusahaan ini kalau berdasarkan komunikasi tadi, ada mis-manajemen dan ada masalah internal. Tetapi bagi kami, bagi karyawan, kita tidak masuk ke wilayah itu. Yang terpenting selesaikan kewajiban kepada karyawan," tegas Agus.

Agus juga akan mendorong perusahaan ini agar lebih menyehatkan manajemennya, sehingga dapat membuat perencanaan yang lebih baik lagi dalam menjalankan perusahaan kedepan. Agus mengultimatum agar pihak perusahaan dapat menepati janjinya.

BACA JUGA: Upah Buruh Belum Dibayar, Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Soroti Perizinan PT SUG

"Hari ini, kami akan tunggu jam 2 siang nanti. Kami akan telepon kembali. Kalau tidak selesai hari ini, kami bersama Muspida akan mengundang pihak perusahaan untuk mengambil kebijakan. Jangan sampai karyawan jadi korban," lanjutnya.

"Kami akan pastikan seluruh kewajibannya terpenuhi, karena masih ada aset disini. Kami tunggu karena sudah janji berulang kali. Apabila hari ini mundur, kami akan selesaikan di tingkat kabupaten," tandasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO/ADV
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu penumpang gelap telah ikut misi pertama SpaceX untuk meluncurkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Secara resmi terungkap beberapa jam setelah peluncuran Sabtu, 30 Mei, tetapi penumpang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya