Light Dark

Bencana Girijaya, Sekda Kabupaten Sukabumi Bawa Bantuan Logistik

Pemerintahan | 23 Jan 2019, 03:33 WIB
Sekda Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri saat meninjau langsung lokasi bencana di Jembatan Cisarua, Warungkiara, Kabupaten Sukabumi. | Humas Setda Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sukabumi menyebabkan Jembatan Cisarua di Kampung Cisarua, RT 02/05, Desa Girijaya, Kecamatan Warungkiara, roboh. Empat rumah warga tergerus longsor.

Mendengar kejadian tersebut, Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri langsung meninjau lokasi jembatan dan menemui warga yang terdampak bencana pada Selasa (22/2/2019). Kedatangan Iyos didampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, Camat Warungkiara serta kepala desa setempat. Di lokasi bencana, Iyos memberikan bantuan logistik kepada empat kepala keluarga yang dihuni 25 jiwa.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melihat langsung ke lokasi terjadinya bencana. Tentu ini menjadi perhatian kita. Jembatan yang terputus kita perbaiki dengan jembatan sementara agar bisa dilalui warga. Untuk sejumlah rumah warga yang diterjang bencana longsor, saat ini sudah dievakuasi ke tempat lebih aman," jelasnya.


Advertisement

Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta. Setelah melakukan penanganan bencana, Iyos menginstruksikan para petugas BPBD untuk melakukan assessment sehinga dikeetahui berapa total jumlah kerugian akibat bencana alam. Ia juga dan menugaskan pihak PU untuk mengkaji dan menganslisa kebutuhan pembuatan jembatan darurat.

BACA JUGA: Akses Desa Girijaya Warungkiara Sukabumi Terputus, Warga Bangun Jembatan Bambu


Advertisement

“Untuk jumlah kerugian material belum bisa diketahui. Sebab, petugas dilapangan masih fokus melakukan penanganan bencana. Tapi kalau ditaksir mencapai jutaan,” imbuhnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Humas Setda Kabupaten Sukabumi/ADV

Reporter