Light Dark

Akses Desa Girijaya Warungkiara Sukabumi Terputus, Warga Bangun Jembatan Bambu

Sukabumi | 22 Jan 2019, 07:53 WIB
Warga Kampung Cisarua, Desa Girijaya, Kecamatan Warungkiara gotongroyong membangun jembatan sementara dari bambu. | Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Cisarua, Desa Girijaya, Kecamatan Warungkiara gotongroyong membangun jembatan sementara dari bambu setelah jembatan penghubung yang ada di daerah ini ambruk.

Jembatan yang menghubungkan antar RW ini ambruk akibat Longsor dan terjangan air sungai yang meluap saat hujan deras mengguyur, Senin (21/1/2019).


Advertisement

Kepala Desa Girijaya Unang Suparman mengatakan warga yang membangun jembatan bambu ini berasal dari Kampung Cisarua RT 02/05 dan RT 02/06 dibantu Pemerintah Desa. 

"Pembangunan jembatan bambu ini dilakukan agar warga kembali bisa melintas. Sebab jembatan yang ambruk tersebut merupakan akses vital warga," jelas Unang.

BACA JUGA: Longsor Hantam Warungkiara Sukabumi, Jembatan Ambruk Rumah Rusak


Advertisement

Unang menuturkan, pada hari yang bersamaan selain jembatan ambruk juga ada empat rumah yang terkena dampak Longsor dan mengalami kerusakan sedang. 

"Untuk kerugian dari keseluruhan bencana ini ditaksir lebih dari Rp 300 juta, saat ini warga setempat dibantu dengan pemdes serta BPBD tengah melakukan penanggulangan," pungkasnya.

Image

Redaktur

Image

RUSLAN AG

Reporter

Image

Reporter