Menu

Rabu, 16 Januari 2019, 14:27 WIB

Soal PHK Buruh SCG, Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Komentari Kinerja Disnakertrans

Audiensi para buruh dengan manajemen perusahan PT SCG Sukabumi, Rabu (16/1/2019). | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi buruh yang tergabung dalam Federasi Kehutanan Industri Umum Perkayuan Pertanian dan Perkebunan, Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (F Hukatan KSBSI) Kabupaten Sukabumi di halaman pabrik PT Siam Cement Group (SCG) atau Semen Jawa mendapat sorotan dari Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Ade Dasep ZA.

Pria yang duduk di Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi ini mengatakan aksi unjuk rasa tersebut seharusnya tidak terjadi apabila komunikasi antara pihak perusahaan dengan buruh terjalin dengan baik.

"Sangat disayangkan, solusinya ini harus duduk bersama dan disnakertrans harus memfasilitasi kedua pihak," ujar Ade Dasep kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/1/2019).

Dijelaskan Ade Dasep, terjadinya pemutusan hubungan kerja terhadap puluhan buruh tersebut harus segera diselesaikan. Ini untuk menghindari kejadian serupa kedepannya.

"Ini akar permasalahnya harus dicari tahu terlebih dahulu. Supaya tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diharapkan kedepan," jelasnya.

BACA JUGA: Buntut PHK 70 Karyawan, Buruh Ontrog PT Semen Jawa Sukabumi

Untuk itu, Ade Dasep meminta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi harus mengambil langkah-langkah guna mencari solusi terbaik terhadap kedua belah pihak.

"Disnakertrans harus cepat mengambil langkah nyata," pungkasnya.

Reporter : NANDI/ADV
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi komisi IV, Badri Suhendi apresiasi pembukaan festival durian durian ke 2 Cikakak. Apalagi acara tahunan tersebut berlangsung meriah, hingga pengunjung membludak. "Saya sangat mengapresiasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Audiensi antara pihak buruh yang tegabung dalam wadah Federasi Kehutanan Industri Umum Perkayuan Pertanian dan Perkebunan, Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (F Hukatan KSBSI) dengan pihak perusahaan...

SUKABUMIUPDATE.com – Dua perusahan di Kabupaten Sukabumi mendapat rapor merah dalam Proper 2018 dari Kementrian Lingkungan Hidup Kehutanan (KLHK). PT Semen Jawa (SCG) dan  PT Kariyana Gita Utama (peternakan...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yusuf Maulana memberikan apresiasi dan mengacungi jempol terhadap warga RT 03 RW 01 Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja yang telah berhasil membongkar paksa...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya