Light Dark

Gelanggang Pemuda Cisaat Diresmikan Bupati, Setelah 11 Tahun Terbengkala

Pemerintahan | 27 Dec 2018, 04:16 WIB
Gunting pita peresmian Gelanggang Pemuda Cisaat (GPC) oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami. | Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah hampir sebelas tahun pembangunannya terbengkalai, Gelanggang Pemuda Cisaat (GPC) Kabupaten Sukabumi akhirnya telah diresmikan oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Dibudpora), Rabu (26/12/2018) malam.

Sesuai namanya, Gelanggang Pemuda Cisaat (GPC) ini tak hanya untuk aktivitas olahraga tapi seni juga konser musik.

Maka dari itu, peresmian Gelanggang Pemuda Cisaat dihadiri para atlet Kabupaten Sukabumi, budayawan, dan tokoh masyarakat.

"Dengan adanya fasilitas seperti ini bisa memberikan ruang bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat, minat terutama juga menghindari kegiatan-kegiatan yang negatif dengan kegiatan olahraga, mempelajari budaya, dan menyalurkan pemikiran, hobinya disini dengan fasilitas yang telah disediakan," ungkap Bupati Sukabumi, Marwan Hamami.

Menurut dia, pembangunan Gelanggang Pemuda Cisaat merupakan suatu bentuk respon atas kebutuhan masyarakat Kabupaten Sukabumi terhadap fasilitas umum yang salah satunya adalah sarana olahraga.

BACA JUGA: Viral Anggota Dewan Tak Hadiri Paripurna Tiga Perda, Ini Kata Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi

Marwan memaparkan, alokasi pembangunan Gelanggang Pemuda Cisaat dengan dana APBD ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi untuk mendukung pengembangan dan peningkatan berbagai potensi dan bakat para masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

"Ini akan menjadi satu area publik yang bila perlu 24 jam ini hidup, jelas ada pengelolaan tapi tidak diswastakan karena ini bagian dari ruang pembinaan, ini tanggung jawab pemerintah, nanti ada badan pengelola. Seluruh gedung yang dimiliki oleh badan Pemerintah Kabupaten Sukabumi pasti akan ditunjuk badan pengelolanya supaya terpelihara," jelas Marwan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

FADILLAH

Reporter