Menu

25 Des 2018, 07:30 WIB

Sambangi Gereja, Ini Pesan Wali Kota Sukabumi di Malam Natal 2018

Unsur Muspida Kota Sukabumi saat menyambangi Gereja St Yosep malam jelang perayaan natal. | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Unsur Musyawarah Pimpinan daerah (Muspida) Kota Sukabumi kompak berkunjung ke sejumlah gereja, Senin (24/12/2018) malam.  Mulai dari Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Hamami, Ketua DPRD Kota Sukabumi Yunus Suhandi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro dan Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Kav Mujahidin. Kunjungan ke gereja pertama kali dilakukan ke Gereja St Yosep, Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Rangkaian kunjungan dimulai dari halaman Balai Kota Sukabumi. Para unsur Muspida berkeliling menggunakan sepeda motor.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyebut, seluruh gereja di Kota Sukabumi akan dikunjungi. Namun untuk malam jelang perayaan natal, yang dikunjungi ada enam gereja. Selain kunjungan, Fahmi dan jajaran Muspida juga turut memantau kesiagaan petugas di lapangan. Hasil pantauannya, semua berjalan dengan aman dan lancar.

"Pertama saya ingin sampaikan, formasi Muspida lengkap pada malam hari ini. Ini menunjukan soliditas kita menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan bagi umat kristiani yang melaksanakan rangkaian ibadah natal. Kemudian kita juga ingin memastikan, seluruh aparatur, seluruh aparat TNI-Polri di malam ini, malam sebelumnya dan malam-malam yang akan datang telah mempersiapkan diri sebaik mungkin," kata Fahmi kepada sukabumiupdate.com, usai berkunjung ke Gereja St Yosep.

BACA JUGA: Jelang Natal, Empat Gereja di Cicurug Sukabumi Disterilisasi

Orang nomor satu di Kota Sukabumi itu juga turut menyampaikan pesan toleransi kepada seluruh masyarakat. Negara, dalam hal ini seluruh unsur Muspida Kota Sukabumi turut hadir dalam menjaga keberlangsungan perayaan natal bagi umat kristiani.

"Kepada seluruh warga Sukabumi, mari kita sama-sama jaga kondusifitas. Mari sama-sama menjaminkan saudara-saudara kita, teman-teman kita yang menjalankan ibadah Natal. Jadi mari kita jaga harmoni yang baik di Kota Sukabumi yang tercinta ini," pungkas Fahmi.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di tengah pandemi corona, semua anggota keluarga terpaksa berada rumah sepanjang hari selama beberapa minggu untuk social distancing. Dilansir dari tempo.co, ini tak hanya membuat orang tua...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi II DPR RI menyatakan sepakat atas penundaan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 imbas dari pandemi virus corona Covid-19. Dilansir dari suara.com, kesepakatan itu didapat usai Komisi II...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak munculnya wabah virus Corona atau Covid-19, Wedang Jahe Beras Hitam produksi rumah pamer beras hitam Saung Palapah Katersna, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi justru...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengaku baru akan mempertimbangkan karantina wilayah secara parsial apabila hasil pemeriksaan Covid-19 sudah bisa didapat. Sebelumnya, Fahmi mengaku sudah mengirim sampel 60 warga...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya