Menu

Senin, 24 Desember 2018, 06:15 WIB

Jelang Natal, Empat Gereja di Cicurug Sukabumi Disterilisasi

Tim Jibom Brimob Polda Jabar melakukan sterilisasi di Gereja Calvari, di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto.

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Penjinak Bom Polda Jawa Barat melakukan sterilisasi empat gereja di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/12/2018) sore. Sterilisasi dilakukan dengan cara penyisiran seluruh sudut gereja menggunakan metal detektor.

BACA JUGA: Tim Penjinak Bom Sterilisasi Gereja di Kota Sukabumi

"Hasil seterilisasi empat gereja di wilayah Cicurug berjalan aman," ujar Kompol Simin A Wibowo, Kapolsek Cicurug kepada sukabumiupdate.com.

Simin menjelaskan, sterilisasi adalah upaya untuk mendeteksi atau mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat gereja digunakan untuk perayaan natal.

Sebanyak sembilan personil Jibom Polda Jabar yang di ketua oleh AKP Toni Antoni merampungkan tugasnya dari pukul. 18.00 sampai 20.00 WIB.

"Gereja yang disterilisasi diantaranya Gereja Maria Tak Bernoda, GKI, Helovin dan Calvari. Tidak ditemukan benda-benda mencurigakan di empat gereja tersebut," tuturnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki masa libur akhir tahun, Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro memberikan beberapa saran kepada masyarakat yang akan berliburan dan meninggalkan rumah dalam kondisi kosong. Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 12 rombongan atlet surfing selamat dari tsunami saat berada di sekitar Pantai Carita, Banten, Sabtu (22/12/2018) lalu. Kini mereka siap pulang ke Sukabumi. Ketua Sukabumi Surfing Association,...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 12 orang rombongan atlet surfing dari Kabupaten Sukabumi selamat dari tsunami yang menerjang Banten, Sabtu 22 Desember lalu. Sebelum tsunami terjadi, mereka mengikuti kejuaraan surfing di...

SUKABUMIUPDATE.com - Di kalangan Warga Pajampangan, khususnya Surade, pasti sudah mendengar nama goa yang terletak sekitar tiga kilometer dari kantor Kecamatan Surade tak jauh dari Kantor Desa Jagamukti. Sebuah...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya