Menu

24 Des 2018, 06:15 WIB

Jelang Natal, Empat Gereja di Cicurug Sukabumi Disterilisasi

Tim Jibom Brimob Polda Jabar melakukan sterilisasi di Gereja Calvari, di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto.

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Penjinak Bom Polda Jawa Barat melakukan sterilisasi empat gereja di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/12/2018) sore. Sterilisasi dilakukan dengan cara penyisiran seluruh sudut gereja menggunakan metal detektor.

BACA JUGA: Tim Penjinak Bom Sterilisasi Gereja di Kota Sukabumi

"Hasil seterilisasi empat gereja di wilayah Cicurug berjalan aman," ujar Kompol Simin A Wibowo, Kapolsek Cicurug kepada sukabumiupdate.com.

Simin menjelaskan, sterilisasi adalah upaya untuk mendeteksi atau mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat gereja digunakan untuk perayaan natal.

Sebanyak sembilan personil Jibom Polda Jabar yang di ketua oleh AKP Toni Antoni merampungkan tugasnya dari pukul. 18.00 sampai 20.00 WIB.

"Gereja yang disterilisasi diantaranya Gereja Maria Tak Bernoda, GKI, Helovin dan Calvari. Tidak ditemukan benda-benda mencurigakan di empat gereja tersebut," tuturnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak nafsu makan umumnya dialami oleh orang yang sedang sakit. Dilansir dari tempo.co, penyebab tidak nafsu makan tak melulu karena sakit, melainkan bisa juga akibat efek samping...

SUKABUMIUPDATE.com - Fika M Parizi dari tim A8 Batik Team berhasil meraih posisi pertama kategori Elite Man dalam kejuaraan MTB XCO Race Open Series 1 Sukabumi. Sedangkan untuk kategori Elite...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru wanita di sekolah menengah berhubungan intim dengan siswanya yang berusia 15 tahun. Dikutip dari suara.com. guru bernama Ellarea Silva ini mengajak siswanya bercinta di rumahnya. Silva adalah...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat menemukan sekitar dua juta butir pil yang dicurigai sebagai narkoba saat menggeledah empat rumah di Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya