Menu

Senin, 24 Desember 2018, 06:15 WIB

Jelang Natal, Empat Gereja di Cicurug Sukabumi Disterilisasi

Tim Jibom Brimob Polda Jabar melakukan sterilisasi di Gereja Calvari, di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto.

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Penjinak Bom Polda Jawa Barat melakukan sterilisasi empat gereja di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Minggu (23/12/2018) sore. Sterilisasi dilakukan dengan cara penyisiran seluruh sudut gereja menggunakan metal detektor.

BACA JUGA: Tim Penjinak Bom Sterilisasi Gereja di Kota Sukabumi

"Hasil seterilisasi empat gereja di wilayah Cicurug berjalan aman," ujar Kompol Simin A Wibowo, Kapolsek Cicurug kepada sukabumiupdate.com.

Simin menjelaskan, sterilisasi adalah upaya untuk mendeteksi atau mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat gereja digunakan untuk perayaan natal.

Sebanyak sembilan personil Jibom Polda Jabar yang di ketua oleh AKP Toni Antoni merampungkan tugasnya dari pukul. 18.00 sampai 20.00 WIB.

"Gereja yang disterilisasi diantaranya Gereja Maria Tak Bernoda, GKI, Helovin dan Calvari. Tidak ditemukan benda-benda mencurigakan di empat gereja tersebut," tuturnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sukabumi, Deni Hendrawan menegaskan, pihaknya belum menerima laporan terkait dengan maraknya Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ di objek wisata...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengatakan bahwa ancaman hukuman mati kepada koruptor sudah diatur di dalam undang-undang. Namun, hukuman itu tak pernah diterapkan. "Undang-undangnya sekarang ada. Yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kesibukan membuat Anda susah menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan. Sehingga tidak jarang perayaan hari penting pun sering terlewatkan. Bagi pasangan, ulang tahun pernikahan adalah hari yang istimewa....

SUKABUMIUPDATE.com - Tidur cukup bisa menjadi jawaban untuk sebagian besar masalah fisik atau mental. Namun, ada garis tipis antara tidur dengan jumlah waktu yang tepat untuk tidur berlebihan dan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya