Menu

Minggu, 23 Desember 2018, 16:02 WIB

Bukan Bis Wisata, Pemkab Sukabumi Terima Enam Penghargaan dari Jawa Barat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan untuk Pemkab Sukabumi yang diterima Wabup Adjo Sardjono. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Walaupun tidak kebagian bis wisata seperti Kota Sukabumi, Gubernur jawa Barat memberikan enam (6) penghargaan sekaligus kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dalam acara peringatan hari ibu ke 90 yang di gelar di halaman utama gedung sate bandung, Sabtu (22/12/2018) kemarin.

Penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Sukabumi diantaranya Juara 1 Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sehahtera (P2WKSS) kategori peran perempuan dalam rangka hari ibu ke 90 tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Peringkat 3 lomba posyandu tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018 dengan kategori posyandu anggrek senilai 20 juta yang diberikan Kepada Desa Berkah Kecamatan Bojong genteng.

Camat Warungkiara Kabupaten Sukabumi Drs Asep Suhenda sebagai Camat terbaik dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 90 tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018.

BACA JUGA: Dapat Hibah Bus Wisata, Wali Kota Sukabumi Gelar Sayembara

Bupati Sukabumi sebagai pembina posyandu terbaik dalam rangka peringatan Hari Ibu ke 90 tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak sebagai juara 1 dengan kategori pelaksana terbaik pola asuh anak dan remaja (PAAR) kategori Kabupaten tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi sebagai juara 1 pelaksana terbaik tertib administrasi kategori Kabupaten tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2018.

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sarjono yang turut hadir dan merima penghargaan tersebut merasa bangga atas penghargaan yang di terimanya.

"Saya menerima penghargaan dari Gubernur jawabarat mewakili Bupati Sukabumi (Marwan Hamami) tentu ini sebuah prestasi yang membanggakan, ini bukti bahwa pemkab sukabumi terus bergerak menuju perubahan untuk menjadikan sukabumi lebih baik" terangnya usai mengikuti acara.

Berkenaan dengan peringatan hari ibu, Adjo Sardjono menjelaskan Momentumtan Hari Ibu ke 90, mengingatkannya pada Kongres Perempuan 22 Desember 1928.

"Perempuan punya kontribusi besar dalam perjuangan kemerdekaan dan pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan bangsa.

BACA JUGA: Tiga Permintaan Gubernur Jabar Kepada Wali Kota dan Bupati, Apa Kata Adjo?

Peran Ibu juga besar dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga, termasuk mendidik anak yang merupakan generasi yang akan menerima estapet kepemimpinan pada masa yang akan datang" terangnya.

Wabup pun menyampaikan ucapan selamat hari ibu pada moment ini. "Selamat Hari Ibu, Mari kita tingkatkan peran Perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Sukabumi yang lebih baik, Sukabumi yang religius dan mandiri" tambahnya.

Menurut H.Adjo Sarjono keberhasilan saat ini tidak akan terlepas dari peran seorang ibu, seorang anak bisa berprestasi dalam suatu organisasi itu tergantung bagaiman peran seorang ibu dalam membina dan membentuk keluarga didalamnya.

"Peran ibu terhadap anak akan berpengaruh pada kemampuan anak itu sendiri dan lebih jauh akan berpengaruh terhadap perubahan bangsa ini kedepan" pungkasnya.

Reporter : HUMAS SETDA/ADV
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 218 balita di wilayah Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi mengalami kekerdilan pada bayi di bawah lima tahun atau stunting. Kasus ini terjadi salah satunya di Desa Cikarae...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami menyampaikan bela sungkawa atas bencana alam yang terjadi di Selat Sunda. Hal tersebut disampaikan saat Marwan menggelar jumpa pers Senin (24/12/2018) siang di...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tsunami di Selat Sunda merenggut ratusan nyawa di Lampung dan Banten. Sistem peringatan dini (early warning system/EWS) tsunami jadi sorotan, karena disinyalir tidak berfungsi dengan baik. Wilayah...

SUKABUMIUPDATE.com - Heri Herwanto (41 tahun). Pemuda asal Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi adalah pengelola bengkel dan menggemari dunia otomotif sejak kecil. Ayah dua orang anak ini sering membuat motor...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya