Menu

17 Des 2018, 12:58 WIB

Buka Porpemkot IV, Wali Kota Sukabumi: Kalau Kompak Nanti Ada Kadeudeuh

Upacara pembukaan Porpemkot IV tahun 2018 di Lapang Merdeka Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Herlan Heryadie

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan pegawai di lingkungan pemerintahan se-Kota Sukabumi mengikuti upacara pembukaan Porpemkot IV tahun 2018 di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Senin (17/12/2018) pagi. Masing-masing kontingen memakai seragam olahraga ciri khasnya sambil membawa nama instansi untuk berkompetisi dalam ajang satu tahunan, yang secara keseluruhan penyelenggaraan dikelola Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi tersebut.

Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Adang Taufik menyebut, Porpemkot IV akan dilangsungkan mulai hari ini hingga tiga hari kedepan (17-19/12-2018). Ia memaparkan, ada 1.096 atlet, 110 pelatih dan 60 manager/official yang terlibat. Total ada 1.256 orang yang terlibat dalam ajang tersebut. Selama tiga hari, mereka akan berkompetisi dalam lima cabang olahraga, diantaranya bola voli, bulutangkis, futsal, gerak jalan, dan tarumpah panjang.

"Untuk bola voli di lapang outdoor voli Lapang Merdeka, bulutangkis di GOR Suryakencana, futsal di GOR Futsal Liverpool, gerak jalan start dan finish di Lapang Merdeka, serta Tarumpah Panjang di Stadion Suryakencana. Pesertanya seluruh OPD yang ada di Kota Sukabumi," ungkap Adang kepada sukabumiupdate.com usai upacara pembukaan.

Untuk juara, lanjutnya, kontingen yang mendapatkan juara 1, 2 dan 3 akan mendapat uang pembinaan serta piala tetap. Sementara untuk juara umum, akan mendapat piala bergilir dan uang pembinaan. Seluruh pembiayaan kegiatan tersebut, kata Adang, dialokasikan dari APBD Kota Sukabumi tahun 2018.

"Melalui kegiatan ini, kita meningkatkan tali silaturahmi antar ASN, menjadi ajang uji kompetensi olahraga, menanamkan jiwa sportifitas dan meningkatkan kekompakan antar ASN. Juga menanamkan kebiasaan berolahraga agar lebih sehat. Makannya cabang olahraga yang dipilih yang memang banyak berkembang di setiap intansi," tandasnya.

BACA JUGA: Minimalisir Kebocoran Pajak, Pemkot Sukabumi Gunakan Tapping Box

Sementara itu,  Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengharapkan, melalui Porpemkot ini, para ASN di lingkungan pemerintahan Kota Sukabumi semakin solid dan kompak. Ia ingin agar kebersamaan di dunia olahraga kali ini menular ke suasana kebersamaan di dunia kerja.

"Kerja-kerja kedepan adalah kerja kolaboratif antar SKPD. Jadi kekompakan dan silaturahim yang kita kuatkan saat ini. Pokoknya kalau sudah kompak, nanti ada kadeudeuh," ujar Fahmi.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak nafsu makan umumnya dialami oleh orang yang sedang sakit. Dilansir dari tempo.co, penyebab tidak nafsu makan tak melulu karena sakit, melainkan bisa juga akibat efek samping...

SUKABUMIUPDATE.com - Fika M Parizi dari tim A8 Batik Team berhasil meraih posisi pertama kategori Elite Man dalam kejuaraan MTB XCO Race Open Series 1 Sukabumi. Sedangkan untuk kategori Elite...

SUKABUMIUPDATE.com - Guru wanita di sekolah menengah berhubungan intim dengan siswanya yang berusia 15 tahun. Dikutip dari suara.com. guru bernama Ellarea Silva ini mengajak siswanya bercinta di rumahnya. Silva adalah...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Barat menemukan sekitar dua juta butir pil yang dicurigai sebagai narkoba saat menggeledah empat rumah di Kelurahan Cisaranten Endah, Kecamatan Arcamanik, Kota...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya