Menu

11 Des 2018, 16:03 WIB

Jembatan Roboh di Cidolog Sukabumi, Disperkimsih Sebut Bahaya Sampah Bagi Infrastruktur

Kondisi jembatan roboh di Cidolog, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Kebersihan Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Pasalnya hal itu dapat mengakibatkan aliran sungai tersendat dan banjir, bahkan mengancam kesehatan.

BACA JUGA: Disperkimsih Kabupaten Sukabumi: Program Kotaku Perlu Dukungan Masyarakat

Menurut Denis, beberapa kejadian banjir yang melanda beberapa wilayah di Sukabumi juga diakibatkan oleh penumpukan sampah di aliran sungai dan selokan  perkampungan warga. Bahkan yang memprihatinkan lagi, sampah juga menjadi salah satu penyebab putusnya jembatan di Kecamatan Cidolog beberapa saat lalu.

“Seharusnya masyarakat menyadari akan bahaya sampah, selain mengancam kesehatan sampah juga dapat menimbulkan bencana bagi masyarakat,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/12/2018).

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan baik ke lahan-lahan terbuka maupun ke badan air.

“Sehingga kejadian bencana yang diakibatkan oleh hal-hal seperti itu dapat diminimalisir. Di samping itu kesehatan masyarakat dapat terjaga dan terciptanya lingkungan yang bersih serta asri," pungkasnya.

Reporter : DEMMY PRATAMA/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan buruh PT HJ Busana Indah Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, kembali melakukan aksi unjuk rasa di halaman pabrik, Rabu (3/6/2020).  BACA JUGA: Kata Disnakertras Soal Aksi Demo...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktorat Jendral Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia kunjungi Kabupaten Sukabumi, Rabu (3/5/2020). Dikutip dari akun resmi pemda, kunjungan kerja tersebut untuk mengidentifikasi lokasi model...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi. Tersangka kasus dagang perkara di Mahkamah Agung itu dibekuk bersama menantunya, Rezky Hebriyono, Senin, 1 Juni 2020. Menurut catatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Makasari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi hangus dilalap api pada Rabu (3/6/2020) pagi sekira pukul 06.30 WIB. Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya