Menu

Selasa, 11 Desember 2018, 16:03 WIB

Jembatan Roboh di Cidolog Sukabumi, Disperkimsih Sebut Bahaya Sampah Bagi Infrastruktur

Kondisi jembatan roboh di Cidolog, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Kebersihan Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Pasalnya hal itu dapat mengakibatkan aliran sungai tersendat dan banjir, bahkan mengancam kesehatan.

BACA JUGA: Disperkimsih Kabupaten Sukabumi: Program Kotaku Perlu Dukungan Masyarakat

Menurut Denis, beberapa kejadian banjir yang melanda beberapa wilayah di Sukabumi juga diakibatkan oleh penumpukan sampah di aliran sungai dan selokan  perkampungan warga. Bahkan yang memprihatinkan lagi, sampah juga menjadi salah satu penyebab putusnya jembatan di Kecamatan Cidolog beberapa saat lalu.

“Seharusnya masyarakat menyadari akan bahaya sampah, selain mengancam kesehatan sampah juga dapat menimbulkan bencana bagi masyarakat,” ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (11/12/2018).

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan baik ke lahan-lahan terbuka maupun ke badan air.

“Sehingga kejadian bencana yang diakibatkan oleh hal-hal seperti itu dapat diminimalisir. Di samping itu kesehatan masyarakat dapat terjaga dan terciptanya lingkungan yang bersih serta asri," pungkasnya.

Reporter : DEMMY PRATAMA/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peneliti pada Pusat Studi Hukum Tata Negara Universitas Indonesia Ghunarsa Sujatnika menilai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak bisa menjabat posisi wakil presiden. Sebab, aturannya sudah tertulis dalam Pasal...

Oleh: Milna Hijriani Masa pemerintahan presiden Joko Widodo dan wakilnya Jusuf Kalla mendekati akhir, namun PR besar mereka belum berakhir. Janji manis semasa kampanye soal kedaulatan pangan nyatanya tak berbuah manis....

SUKABUMIUPDATE.com - Perusahaan kosmetik AS, E.L.F dihukum membayar denda hampir US$ 1 juta atau setara dengan Rp 13,9 miliar karena mengimpor bulu mata palsu buatan Korea Utara yang terkena sanksi PBB. Denda...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Cape Verde, sebuah negara di pesisir barat Afrika, menahan 11 pelaut asal Rusia atas dugaan menyelundupkan lebih dari 9 ton kokain. Narkoba itu diselundupkan dalam kapal laut...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya