Menu

Kamis, 08 November 2018, 16:27 WIB

Disperkimsih Kabupaten Sukabumi: Program Kotaku Perlu Dukungan Masyarakat

Kadis Perkimsih bersama Wabup Sukabumbbi dan para tamu undangan foto bersama. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan Pemukiman dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Sukabumi, mengelar kegiatan Lokakarya Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Resort Pangrango Sukabumi.

Kepala Disperkimsih Kabupaten Sukabumi, Acep Saeffudin mengatakan dengan adanya Lokakarya ini menjadi sebuah momen untuk tidak hanya mengandalkan Program Kotaku saja.

"Diharapkan dari setiap pihak yang diundang kesini juga ikut berkontribusi secara aktif dan mendukung. salah satunya dari sisi spirit, karena penanganan kumuh ini tidak dari tindakan fisik saja tapi bagaimana kita juga merubah prilaku masyarakat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (8/11/2018).

Menurut Acep, bukan hal yang mudah dalam mengatasi masalah kawasan kumuh ini, justru memerlukan dukungan dari masyarakat terhadap pemerintah daerah. Sehingga pengentasan permukiman kumuh perkotaan menjadi 0 (nol) hektar, melalui pencegahan serta meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat.

"Harapan saya kepada peserta bisa mengikutinya dengan baik, karena di lokakarya ini kita bisa berkumpul dan memecahkan solusi untuk wilayah kumuh di Sukabumi sendiri khususnya wilayah Kabupaten," tambahnya.

BACA JUGA: 77 Ha di Dua Kecamatan Ini Kumuh, Pemkab Sukabumi Siapkan Program Kotaku

Penuntasan kawasan kumuh ini juga, tambah Acep tidak berarti daerah rumah saja, tetapi juga kawasan lingkungan permukiman. Bahkan masalah pencegahan kebakaran pun sekarang sedang didiskusikan untuk penyelesaiannya.

"Dalam penuntasan ini mulai dari jalan lingkungan, drainase lingkungan, sarana air bersih, sanitasi, persampahan, dan penanganan kebakaran," pungkasnya.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Pihak keluarga masih berharap ada kabar baik ditengah ketidakpastian mengenai kabar Firmansyah Akbar, korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 asal Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Pihak keluarga sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim hujan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi terjunkan puluhan orang petugas Juru Malaria Desa (JMD). Pengerahan JMD tersebut untuk mengantisipasi penyebaran penyakit malaria. "Puluhan petugas JMD kami...

SUKABUMIUPDATE.com - Pupun (50 tahun), seorang janda tiga anak di Kampung Cikiwultonggoh RT 01/01 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, sudah belasan tahun tinggal di rumah reyot tidak layak...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat peraga Kampanye (APK) berupa pamlet dan banner caleg dipasang dengan cara dipaku pada pohon sepanjang jalan di daerah Palabuhanratu. Pemasangan APK caleg yang dipaku pada pohon ini seperti...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya