Menu

08 Nov 2018, 16:27 WIB

Disperkimsih Kabupaten Sukabumi: Program Kotaku Perlu Dukungan Masyarakat

Kadis Perkimsih bersama Wabup Sukabumbbi dan para tamu undangan foto bersama. | Sumber Foto:Fadillah

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Perumahan Pemukiman dan Kebersihan (Perkimsih) Kabupaten Sukabumi, mengelar kegiatan Lokakarya Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Resort Pangrango Sukabumi.

Kepala Disperkimsih Kabupaten Sukabumi, Acep Saeffudin mengatakan dengan adanya Lokakarya ini menjadi sebuah momen untuk tidak hanya mengandalkan Program Kotaku saja.

"Diharapkan dari setiap pihak yang diundang kesini juga ikut berkontribusi secara aktif dan mendukung. salah satunya dari sisi spirit, karena penanganan kumuh ini tidak dari tindakan fisik saja tapi bagaimana kita juga merubah prilaku masyarakat," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (8/11/2018).

Menurut Acep, bukan hal yang mudah dalam mengatasi masalah kawasan kumuh ini, justru memerlukan dukungan dari masyarakat terhadap pemerintah daerah. Sehingga pengentasan permukiman kumuh perkotaan menjadi 0 (nol) hektar, melalui pencegahan serta meningkatkan akses pelayanan kepada masyarakat.

"Harapan saya kepada peserta bisa mengikutinya dengan baik, karena di lokakarya ini kita bisa berkumpul dan memecahkan solusi untuk wilayah kumuh di Sukabumi sendiri khususnya wilayah Kabupaten," tambahnya.

BACA JUGA: 77 Ha di Dua Kecamatan Ini Kumuh, Pemkab Sukabumi Siapkan Program Kotaku

Penuntasan kawasan kumuh ini juga, tambah Acep tidak berarti daerah rumah saja, tetapi juga kawasan lingkungan permukiman. Bahkan masalah pencegahan kebakaran pun sekarang sedang didiskusikan untuk penyelesaiannya.

"Dalam penuntasan ini mulai dari jalan lingkungan, drainase lingkungan, sarana air bersih, sanitasi, persampahan, dan penanganan kebakaran," pungkasnya.

Reporter : FADILLAH
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Menapaki Puncak Carstensz dan Puncak Jaya di Papua bisa jadi merupakan impian para pendaki. Kedua puncak tersebut merupakan puncak gunung tertinggi di Indonesia. Mengutip Tempo.co, Puncak Carstensz Pyramid...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang memiliki waktu olahraga yang berbeda. Ada yang gemar olahraga pagi hari lantaran cuaca masih sejuk. Tapi tak sedikit memilih olahraga saat sore bahkan malam usai...

SUKABUMIUPDATE.com - Istana Kepresidenan menggelar simulasi upacara pengibaran bendera untuk acara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 pada 17 Agustus 2020 mendatang, Ahad, 12 Juli 2020. Melansir Tempo.co, simulasi ini menerapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah bus gratis sebagai moda alternatif bagi penumpang KRL yang terjebak antrean panjang di Stasiun Bogor akan ditambah menjadi 140 unit. VP Corporate Communicarion PT KCI Anne...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya