Menu

07 Des 2018, 19:33 WIB

Rotasi 69 Pejabat Esselon III dan IV di Pemkot Sukabumi, Fahmi: Usulan Bukan Dari Saya

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 69 pejabat Eselon III dan IV di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Jumat (7/12/2018). | Sumber Foto:Herlan Heryadi

SUKABUMIUPDATE.com - Gerbong pemerintah di Pemkot Sukabumi bergeser, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 69 pejabat Eselon III dan IV di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Jumat (7/12/2018).

Fahmi menyebutkan, rotasi pejabat merupakan usulan dari Daddy Iskandar yang pernah menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi.

Pj, mengajukan rotasi jabatan sebelum masa jabatan usai.

"Pelantikan hari ini dalam kerangka melanjutkan usulan yang sudah dilakukan oleh Pj Wali Kota. Jadi pak Pj sudah mengajukan ke Kemendagri, beberapa bulan ketika beliau menjabat dan sekarang kita lanjutkan. Kalau usulan bukan dari saya. Kalau sekarang pak Pj sudah melakukan usulan, surat dari Kemendagri sudah turun, berarti sudah ada izin Kemendagri dari usulan yang disampaikan," katanya.

Fahmi menyebut, kepala daerah baru boleh melakukan rotasi pejabat enam bulan setelah dikukuhkan sebagai pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Meski bukan usulannya, Fahmi berharap, para pejabat Eselon III dan IV bisa memiliki loyalitas dan dedikasi di jabatan terbarunya. Diharapkan komposisi pejabat yang ada saat ini juga bisa membangun kolaborasi yang baik untuk melakukan percepatan pembangunan di Kota Sukabumi. Tidak menutup kemungkinan Fahmi akan melakukan rotasi berdasarkan usulannya.

BACA JUGA: Dua Raperda Kota Sukabumi Diuji Publik, Fahmi: Kemungkinan BUMD Ditambah

"Saya sih berharap mudah-mudahan ini bisa menjadi kabinet saya kedepannya. Karena kan saya harus menyusun kabinet untuk percepatan pembangunan. Mudah-mudahan ini bisa gabung, karena bukan saya yang full memetakan, tetapi Insya Allah semuanya kompeten di bidangnya. Jadi percepatan pembangunan bisa kita lakukan," imbuhnya.

Fahmi menuturkan, pembangunan bisa dilaksanakan ketika memiliki dedikasi dan loyalitas. Satu, loyalitas kepada pimpinan daerah, bukan kepada yang lain. Kedua tidak hanya cukup dengan dedikasi dan loyalitas saja, tetapi harus berkolaborasi antar dan inter SKPD.

"Jadi saya berharap setelah pelantikan dan nanti pelantikan-pelantikan selanjutnya kedepan kita akan membuat sebuah susunan tim, squad yang baik, yang nanti akan berkolaborasi satu sama lain," tandasnya.

Reporter : HERLAN HERYADIE
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian...

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya