Menu

08 Nov 2018, 12:16 WIB

Musim Hujan, Wali Kota Sukabumi Himbau Masyarakat Lebih Waspada

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. | Sumber Foto:Dok. sukabumiupdate

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menghimbau kepada segenap lapisan masyarakat agar senantiasa waspada dan berhati-hati pada musim hujan saat ini.

Menurut Fahmi, setiap musim hujan, hampir di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Kota Sukabumi, terutama yang dibarengi angin kencang, sering terjadi bencana alam, seperti bencana banjir, tanah longsor, rumah ambruk dan pohon tumbang.

Oleh kerena itu, bagi masyarakat Kota Sukabumi, terutama yang berdomisili di bantaran sungai atau daerah aliran sungai serta di lereng-lereng bukit agar senantiasa siap siaga.

"Sehingga apabila terjadi bencana dapat segera mengambil tindakan yang tepat, untuk menyelamatkan diri dan keluarganya serta masyarakat lainnya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (8/11/2018).

Selain itu, Fahmi juga menginstruksikan kepada seluruh aparat wilayah dari mulai camat, lurah sampai Ketua RW dan RT, agar senantiasa berupaya optimal mengintensifkan sistem informasi dan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

"Kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi juga agar berupaya optimal berperan aktif dalam memberikan informasi dan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya bencana," ucapnya.

Informasi tersebut, kata Fahmi bisa melalui penggunaan media informasi secara cerdas dan bermanfaat untuk semua pihak, baik untuk pemerintah maupun untuk masyarakat.

BACA JUGA: Cegah Korupsi, Pemkot Sukabumi Gunakan IBC

"Kami sangat terbuka dan bisa dihubungi oleh aparat dan masyarakat melalui telepon, SMS, WhatsApp, Facebook dan Twitter. Sebab semakin cepat informasi yang disampaikan, semakin cepat pula berbagai permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat diselesaikan," paparnya.

Fahmi mengaskan, hal itu untuk mempermudah dan memperlancar komunikasi apabila terjadi bencana di wilayah Kota Sukabumi, untuk ditangani dan diatasi secara bersama-sama dan terpadu, oleh aparat pemerintah dan masyarakat secara cepat dan tepat.

"Setiap terjadi bencana di Kota Sukabumi, harus segera ditangani secara terpadu dan terkoordinir, serta setiap masyarakat yang menjadi korban bencana dapat segera diberi bantuan, baik berupa stimulan maupun natura," pungkasnya.

Reporter : Humas Pemkot Sukabumi
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi meminta pengelola tempat wisata yang berada di wilayah Desa Cidahu bertindak tegas kepada pengunjung yang tidak mau menerapkan protokol Covid-19. "Saya minta pengelola wisata jangan biarkan pengunjung...

SUKABUMIUPDATE.com - SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi memiliki ragam pilihan ekstrakurikuler yang dapat diikuti. Salah satunya Marching Band Al-Adzkia. Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Muhammadiyah 1 Kota Sukabumi Yosep...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengingatkan kepala daerah yang akan menjadi petahana atau maju kembali pada Pilkada 2020 tidak menyalahgunakan bantuan sosial (Bansos) untuk kepentingan...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga di Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi saat ini tengah giat melakukan budi daya tanaman yang bernama sorgum karena nilai manfaatnya. Sorgum dilirik warga Mekarmukti karena...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya