Bupati Sukabumi Canangkan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes

Kamis 18 Oktober 2018, 23:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes merupakan salah satu agenda yang telah diprogramkan oleh TP PKK sebagai wadah untuk menyikapi dan menampung berbagai perubahan serta tingkat kebutuhan yang terus berkembang dalam Gerakan PKK, terutama menyangkut program kegiatan yang menjadi bagian penting untuk mewujudkan aspek pemberdayaan dan kemitraan dalam mendukung kinerja pemerintah disetiap tingkatan.

Hal itu dikatakan Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutannya pada acara Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Sukabumi di Aula Pendopo Sukabumi, Kamis (18/10/2018).

Pada kesempatan tersebut Bupati Sukabumi didampingi Ketua TP PKK Kab. Sukabumi Ny. Hj. Yani Jatnika Marwan menyerahkan trophy dan hadiah pelaksana terbaik Kegiatan Kesrak PKK-KB-Kes di tahun 2017 dengan juara pertama Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak. Kemudian juara kedua Desa Bojonggenteng Kecamatan Bojonggenteng dan juara ketiga Desa Sagaranten Kecamatan Sagaranten. Serta Penyerahan Trophy Pelaksana terbaik tingkat Koramil dalam rangka Bhakti TNI-KB-Kes dengan Juara Pertama Koramil 2210/ Pabuaran, Juara Kedua Koramil 2213/ Jampangkulon dan Juara ketiga Koramil 2211/Sagaranten.

Selanjutnya Marwan juga menyambut baik pencanangan kegiatan ini karena memiliki moment yang sangat tinggi dan strategis sebagai bagian dari pelaksanaan  revitalisasi program KB dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

“Oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah mengalokasikan dana yang salah satunya untuk pembangunan sarana pembangunan manusia seperti sarana pendidikan dan kesehatan,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada semua pihak yang terkait untuk menyatukan langkah menekan laju pertumbuhan penduduk di Kabupaten Sukabumi dengan melaksanakan program KB, untuk itu diperlukan keterpaduan dari seluruh elemen masyarakat untuk memberdayakan kesejahteraan keluarga sebagai organisasi masyarakat.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Bagikan 25 Traktor Kepada Kelompok Tani

“Dengan  menggerakan kader-kader PKK akan menimbulkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya program KB dan Kesehatan bagi ibu dan anak serta keadilan gender,” tegasnya.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Ny. Hj Yani Jatnika Marwan, menyampaikan kegiatan ini diikuti 289 peserta yang terdiri dari TP PKK Kab. Sukabumi, perangkat daerah, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Sukabumi, Kepala Puskesmas dan UPT DPPKB se Kabupaten Sukabumi dengan tujuan untuk meningkatkan cakupan dalam program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK), KB dan Kesehatan.

Hadir pada kesempatan tersebut Perwakilan BKKBN Propinsi Jawa Barat, Kepala DPPKB, Kadis Perindagkop, Kepala DP3A.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer