Menu

18 Okt 2018, 15:11 WIB

Bupati Sukabumi Bagikan 25 Traktor Kepada Kelompok Tani

Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menyerahkan secara simbolis bantuan alat pertanian traktor kepada kelompok tani di komplek Perkantoran Cimaja, Palabuhanratu, Kamis (18/10/2018). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyerahkan bantuan alat pertanian sebanyak 25 unit traktor yang terdiri dari 11 unit Hand traktor berkapasitas mesin 6,5 PK dan 14 unit Hand traktor berkapasitas mesin 8,5 PK kepada kelompok tani di Kabupaten Sukabumi tepatnya di komplek Perkantoran Cimaja, Jalan Raya Cisolok, Palabuhanratu, Kamis (18/10/2018).

Pemberian bantuan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan proses peningkatan produksi  pertanian.

"Dalam menghadapi musim penghujan seperti saat sekarang ini, dengan diberikannya bantuan mesin traktor, para kelompok tani ini bisa melakukan pekerjaan secara cepat proses pembajakan sawah ataupun juga penanaman jagung, sehingga Kabupaten Sukabumi yang saat ini sudah melaksanakan terobosan percepatan tanam swasembada beras ini bisa kita pertahankan walaupun area pertanian semakin berkurang karena banyak dimanfaatkan untuk perumahan tapi kita akan mencoba bagaimana produksi pertanian itu meningkat dari luasan yang ada atau nanti kita akan menambah luasan baru," jelas Marwan.

Selanjutnya dirinya menginginkan kepada kelompok tani agar terus berinovasi dan menyampaikan pemikiran atau program yang harus dibantu secepatnya kepada dinas terkait.

"kelompok tani  harus bisa menyampaikan pemikiran dan program-program apa yang akan dilaksanakan kepada dinas, dan apa saja yang di butuhkan dan diperlukan dalam pengembangan pertanian," pintanya.

Ia menambahkan,  bantuan yang telah diberikan bisa dipergunakan sebaik mungkin oleh para kelompok tani dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.

"Mudah-mudahan dengan pembagian alat pertanian ini Sukabumi masih terus bisa memberikan kontribusi ketahanan pangan di wilayah kabupaten/kota Sukabumi ataupun Jawa barat  khususnya ataupun dalam posisi sekala nasional," pungkasnya.

BACA JUGA: Ikrar WBK dan WBBM, Bupati Sukabumi: Korupsi itu Kejahatan Luar Biasa

Sementara itu  kepala Bidang prasarana dan sarana pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi (Kabid PSP) Eli Sulatri menyebutkan bahwa semua kelompok tani yang ada di 47 kecamatan se Kabupaten Sukabumi akan mendapatkan Bantuan pembagian alat pertanian traktor.

"Kami akan memberikan bantuan alat pertanian kepada seluruh Kelompok tani yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi," ucapnya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati secara langsung melihat dan mencoba menjalankan mesin traktor yang telah di berikan kepada para kelompok tani.

Reporter : HUMAS SETDA
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kebijakan social distancing serta physical distancing yang diterapkan di berbagai negara telah membuat orang-orang lebih banyak menghabiskan waktu di dalam ruangan. Dilansir dari suara.com, meski ada yang mulai...

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana tanah longsor menerjang Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Minggu (5/4/2020) malam. Akibat kejadian ini sebuah rumah di Kampung Sundawenang RT 25/11, Desa Sundangwenang, rusak setelah tertimpa...

SUKABUMIUPDATE.com - Penyebaran Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona baru, sulit dihindari saat ini. Melansir dari tempo.co, itu sebabnya Anda disarankan untuk tetap berada di rumah melakukan social...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, saat ini berlaku aturan baru untuk menggunakan masker bagi masyarakat umum. Hal itu...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya