Menu

Kamis, 11 Oktober 2018, 15:57 WIB

Dinsos Kota Sukabumi Lakukan Assesment Keluarga Korban Gempa Palu

Salah seorang assesor mendatangi rumah saudara korban bencana gempa bumi, di Gang Taqwa RT 02/07, Kelurahan/Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Sukabumi menyambangi kediaman satu keluarga korban bencana gempa bumi Sulawesi Tengah. Hal itu untuk assesment terhadap keluarga korban bencana yang pulang ke Sukabumi.

BACA JUGA: Terdampak Gempa Palu, Korban Gempa Tinggal Sementara di Kota Sukabumi

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Aang Zaenudin mengatakan, Assesment tersebut dilakukan oleh Satuan Bakti Pekerja Sosial (Sakti Peksos) yang merupakan mitra dinas tersebut. Assesment bertujuan untuk mengetahui langkah-langkah penanganan korban bencana gempa, terutama menghilangkan trauma.

"Jadi assesment ini untuk mengetahui hal yang harus dilakukan. Apakah harus dilakukan trauma healing ataupun tidak," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/10/2018).

Menurutnya, hasil assesment nantinya dibahas dalam rapat internal Dinsos. Setelah itu baru melakukan langkah selanjutnya.

Sebelumnya, enam orang korban bencana gempa yang merupakan satu keluarga terdiri dari seorang ibu, Yoyom Yuliawati (70 tahun) lalu dua orang anaknya, Selvi (32 tahun) dan Ria Aryani (29 tahun) kemudian tiga cucunya, Renata (3 tahun), Kirana (5 tahun) dan Aira (7 tahun) telah kembali pada Selasa (9/10/2018).

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Amarah massa tak tertahan saat seorang maling kedapatan melakukan aksinya di salah satu bengkel sepeda motor yang berada di Jalan Pelabuan II, Pangleseran, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/10/2018). BACA...

SUKABUMIUPDATE.com - Polsek Cibadak, Resort Sukabumi, sudah mengantongi ciri-ciri pelaku penusukan seorang warga Kabupaten Cianjur di Kampung Sekarwangi RT 1/19 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. "Kita sudah kantongi ciri-ciri...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved