Menu

14 Agu 2018, 18:26 WIB

Bupati Sukabumi Minta Media Ikut Ekspos Program Pirus dan Selingkuh

Bupati Sukabumi Marwan Hamami saat menyerahkan bantuan domba kepada Kelompok Tani Mandiri Desa Bojonggaling, Selasa (14/8/2018). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami melakukan pemasangan kolecer dan meninjau kegiatan Pirus (pipir diurus) di lokasi Posyandu kenanga Kampung Cibodas Desa Bojonggaling kecamatan Bojonggenteng, Selasa (14/8/2018).

Usai acara tersebut Bupati Sukabumi menghadiri acara HUT pramuka ke-57 tingkat Kwaran kecamatan Bojonggenteng yang dirangkaikan dengan kegiatan Pencanangan Taman 1.000 Kolecer, Taman Pirus  dan Hotmil Qur'an Pramuka Iqomah Mengaji Bersama Warga.

BACA JUGA: Trail Adventure Merah Putih, Bagi Bupati Sukabumi Tak Sekedar Gaspoll

Dalam acara tersebut Bupati juga meyerahkan bantuan kepada Gabungan Kelompok Tani Mandiri Desa Bojonggaling berupa fasilitasi kegiatan penumbuhan dan pengembangan korporasi petani, bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 15 KK, bantuan pembangunan gapura Kampung KB, bantuan toren air, pembangunan Posyandu, 30 jamban keluarga dan WC Bale Sawala untuk Posyandu Anggrek Desa berkah dan 4 ekor domba.

Tak hanya itu, Bupati Sukabumi juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Camat Bojonggenteng, Kades Bojonggaling, Ketua Forum Komunikasi Desa Wisata (Fokus ka Dewi), Ketua MUI Kecamatan Bojonggenteng, ketua Kwaran Kecamatan Bojonggenteng dan DKM masjid Agung Trans Studio Bandung.

"Hari ini kegiatan disingkronkan dengan kegiatan HUT Pramuka ke-57 di kecamatan Bojong Genteng desa Bojonggaling yang betul-betul menyelenggarakan kegiatan yang bisa menginspirasi semangat atau ide pemikirannya untuk bisa memunculkan potensi daerah yang nantinya bisa menarik masyarakat untuk bisa berkunjung ke desa Bojongaling," ungkap Marwan.

Marwan meyakini peran masyarakat menjadi paling penting untuk membangun, menumbuhkan serta mengangkat potensi desa, sehingga dirinya menganggap semangat yang dilakukan oleh masyarakat desa Bojonggaling patut dicontoh dan ditiru oleh masyarakat lain.

"Hari ini kita lihat di Bojonggaling masyarakat yang antusias ingin memajukan daerahnya dan itu kunci keberhasilan suatu daerah," terangnya.

Selanjutnya Marwan meminta peran media untuk mengekspose program Pirus (Pipir Di Urus) dan program Selingkuh (Selamatkan Lingkungan Hidup).

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Tawar Bonsai Juara Rp 25 Juta

"Dalam dasa dharma yang kedua itu wajib selingkuh, selamatkan lingkungan hidup," jelasi.

Ia berharap kedepannya masyarakat agar bisa lebih mandiri untuk mengelola wilayahnya tidak hanya mengandalkan bantuan pemerintah saja, namun bersama-sama meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk membangun di wilayah di Kabupaten Sukabumi.

Dalam kegiatan itu, Bank Jabar Cabang Palabuanratu juga meyerahkan kartu tanda anggota kepada ketua Mabiran Kecamatan Bojonggenteng dan Tabungan simpanan pelajar (simple) kepada anggota pramuka.

Reporter : HUMAS SETDA/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Badan Intelijen Negara, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan, mereka telah lama mendeteksi keberadaan “Keraton Agung Sejagat” dan “Sunda Empire” yang belakangan muncul dan membuat geger...

SUKABUMIUPDATE.com - Telah sepekan lebih jenazah Lina Jubaedah, eks istri komedian Sule diautopsi oleh pihak kepolisian menindak lanjuti laporan Rizky Febian, yang menduga ada kejanggalan pada kematian sang ibu. Kabidhumas...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara menegaskan, pemerintah pusat perlu mengkaji secara khusus terkait rencana mencabut subsidi gas LPG tiga kilogram (kg) atau gas melon. BACA JUGA: Subsidi Besar,...

SUKABUMIUPDATE.com - Wisata pantai identik dengan cuaca panas. Seringkali wisatawan membawa bekal minum sendiri saat berlibur ke pantai. Namun di objek wisata Pantai Citepus Istana Presiden, Desa Citepus, Kecamatan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya